timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Dari Istanbul Turki, AIN Kirimkan Ucapan Bela Sungkawa Atas Terbakarnya Bola Soba

Andi Irwandi Natsir (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Terbakarnya rumah adat Bola Soba menyisahkan duka mendalam bagi warga Bone. Tak terkecuali Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir (AIN).

Dalam video yang diunggah di media sosial instagram. AIN menyampaikan duka atas musibah terbakarnya Bola Soba yang menurutnya salah satu icon kebesaran Bone.

"Duka cinta mendalam atas terbakarnya icon sejarah kebesaran Bone BOLA SOBA’e semoga kita semua masyarakat Bone diberi ketabahan serta senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT," tulisnya dalam akun instagram @andiirwandinatsir.

Sekadar diketahui, rumah adat Bola Soba nyaris rata dengan tanah usai dilalap si jaho merah pada Sabtu (20/03/21) sekira pukul 03.00 Wita.

Dari keterangan saksi mata diperoleh informasi, api awalnya terpantau mulai membesar pada bagian belakang. 

Kemudian menjalar hampir ke seluruh bagian rumah. Akibatnya rumah adat yang berdiri sejak 1890 itu nyaris ludes hanya tersisa beberapa tiang dan papan yang luput dari amunkan si jago merah.

Penyebab kebakaran masih dalam pendalaman polisi. Kapolres Bone, AKBP Try Handako mengatakan, penyelidikan dilakukan dengan melibatkan tim Polda Sulsel.

"Penyebab kebakaran tentu masih menunggu hasil penyelidikan. Sekarang masih dalam pemeriksaan oleh anggota," katanya.

Bupati Bone, DrHA Fahsar M Padjalangi MSi mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengungkap penyebab kebakaran.

"Penyelidikan kita serahkan kepada pihak kepolisian. Tentu juga pemerintah akan membangun kembali seperti sedia kala," imbuhnya.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close