Iklan

Narasumber pada Program Aparat Menyapa. Kompol Nur Ichsan Beberkan Wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat

timurkota.com_official
Selasa, Februari 16, 2021 | 3:03 PM WIB Last Updated 2021-02-16T08:03:43Z

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. diundang oleh RRI ( Radio Republik Indonesia ) Kabupaten Bone, untuk menjadi Narasumber dalam program 'Aparat Menyapa' pada Selasa, (16/02/21)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. diundang oleh RRI ( Radio Republik Indonesia ) Kabupaten Bone, untuk menjadi Narasumber dalam program 'Aparat Menyapa' pada Selasa, (16/02/21)

Dalam program yang disiarkan secara langsung di frekuensi 91 FM RRI Bone pada pukul 11.00 hingga pukul 12.00 Wita, mengangkat tema " Mengenal Lebih Dekat Brimob Bone".

Dalam program live talk show yang dipandu oleh penyiar RRI Bone Sri Ulfa atau akrab disapa Mbak Ulfa ini, Danyon C Pelopor menjelaskan secara lengkap tentang tugas pokok Brimob Polri serta peran-peran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam membantu masyarakat Kabupaten Bone utamanya di masa pandemi Covid 19.

Dalam acara bincang-bincang berdurasi 60 menit ini, penyiar banyak menanyakan tentang upaya-upaya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam membantu masyarakat di masa pandemi Covid 19 utamanya di Kabupaten Bone. 

Dalam hal ini Danyon C Pelopor menjawab bahwa selama masa pandemi Covid 19 pihaknya lebih banyak menggelar kegiatan-kegiatan sosial seperti waktu awal pandemi terjadi. Dirinya bahkan berinisiatif mendirikan dapur lapangan untuk membantu menyediakan paket makanan bagj masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

"Kemudian kami juga melaksanakan patroli menghimbau masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 serta berbagai kegiatan sosial lainnya seperti penyemprotan cairan desinfektan dan pembagian masker gratis kepada masyarakat hingga menciptakan lagu yang berisi tentang himbauan patuhi protokol kesehatan yang dilantunkan oleh Tenri Betta Perkusi." jelasnya.

Kemudian Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa seluruh kegiatan sosial yang dilakukan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Selain menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan seputar kegiatan Brimob Bone dari pembawa acara, dalam program "Aparat Menyapa" ini Danyon C Pelopor juga menjawab pertanyaan dari masyarakat melalui sambungan telepon interaktif. 

Salah satu pertanyaan datang dari seorang penelpon bernama Arif, Warga asal Tacipi Kecamatan Ulaweng ini menanyakan kepada Danyon C Pelopor tentang langkah-langkah yang diambil untuk mencegah anggota Brimob Bone terjerumus dalam kasus narkoba dan tindakan yang diambil ketika ada anggota yang menggunakan narkoba.

Pertanyaan dari masyarakat ini langsung dijawab dengan tegas dan jelas oleh orang nomor 1 di Brimob Bone. Danyon C Pelopor mengatakan bahwa dalam sistem organisasi Batalyon C Pelopor telah terbentuk dalam sebuah susunan organisasi  mulai dari pimpinan pasukan terendah yaitu Danru ( Komandan Regu) hingga ketingkat Danyon yang akan melakukan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota. 

Pihaknya juga memberlakukan sistem "Kakak Asuh" dan "Adik Asuh" dalam organisasi kami sehingga penyampaian tentang bahaya narkoba dapat tersalurkan secara kekeluargaan.

"Saya juga tidak akan ragu-ragu menindak anggota yang terlibat langsung dalam kasus narkoba dan saya tidak akan melindungi anggota yang berkasus dengan narkoba, karena sebagai pelindung, pengayoman dan pelayanan masyarakat tentunya kita harus mampu memberikan contoh yang baik bukan contoh yang salah," imbuhnya.

Di akhir sesi program, Danyon C Pelopor juga menyampaikan sebuah pesan untuk seluruh masyarakat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bone agar senantiasa patuhi protkes dan tidak perlu khawatir dengan pemberian vaksin Covid 19 oleh pemerintah untuk mengakhiri pandemi Covid 19.

"Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bone agar tetap patuhi protkes dan  tidak perlu takut dengan vaksin Covid 19, karena saya sudah merasakan sendiri rasanya divaksin dan saya tidak merasakan efek samping sama sekali malahan saya merasa tambah segar dan fit. Kemudian vaksin Covid 19 juga halal untuk digunakan sesuai rekomendasi dari MUI,” pesan Danyon C Pelopor yang akrab disapa dengan Danyon Tindizz.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa setiap Komandan pasukan Brimob harus terus mampu menyebarkan pesan-pesan moral dan informasi-informasi penting bukan hanya untuk anggota juga untuk masyarakat umum melalui kerjasama dengan media cetak dan elektronik.

"Saya telah memerintahkan  kepada seluruh komandan pasukan Satbrimob Polda Sulsel agar terus meningkat kerjasama dengan media baik itu media cetak, online dan elektronik untuk menyebarkan pesan-pesan moral dan berbagai informasi penting lainnya khususnya dalam hal himbauan terkait pencegahan penularan Covid 19 sehingga implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Narasumber pada Program Aparat Menyapa. Kompol Nur Ichsan Beberkan Wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan