Iklan

Batalyon C Pelopor Terjun Langsung Bantu Korban Kebakaran di Desa Belli

timurkota.com_official
Jumat, Februari 19, 2021 | 2:35 PM WIB Last Updated 2021-02-19T07:35:25Z

Brimob Bone membantu puing-puing kebakaran di Kecamatan Tellu Siattinge (foto: Istimewa)

TIMURKOTA. COM, BONE-

Sebanyak 1 SST (Satuan Tingkat Peleton) personel Batalyon C Pelopor Dimpin Danki 4 Iptu Darfin Tahrir, SH melaksanakan pembersihan puing puing sisa kebakaran yang terjadi di Lingkungan Belli Kelurahan Tokaseng Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone, hari ini Jumat (19/02/2021).

Musibah kebakaran yang terjadi sehari sebelumnya yakni Kamis (18/02/2021) siang, mengakibatkan 4 rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah dengan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. 

Salah satu dari korban kebakaran, Pandu (66), mengungkapkan kebakaran terjadi sangat cepat sehingga tidak banyak barang berharga yang dapat dia selamat. Selain itu Pandu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turun langsung membantu pasca kebakaran yang menghabiskan rumahnya itu.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu saya membersihkan sisa-sisa kebakaran khususnya dari bapak-bapak Brimob Bone yang telah jauh-jauh datang dari kota Bone untuk membantu kami disini. Berkat bantuan dari bapak-bapak Brimob, saya masih bisa mengumpulkan sisa barang yang masih dapat digunakan," ujarnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bahwa anggota diterjunkan ke lokasi kebakaran sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga kehadiran Brimob disana dapat membantu meringankan beban para korban.

"Brimob akan senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat , apalagi yang sedang tertimpa musibah, semoga kehadiran Brimob di sini dapat membantu meringankan beban bagi para korban kebakaran, ini semua sebagai implementasi dari Bhakti Brimob untuk masyarakat," ujar Kompol Nur Ichsan.

Senada dengan itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa sudah menjadi keharusan bagi personel Brimob untuk membantu masyarakat utamanya yang tertimpa musibah untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Sudah menjadi keharusan bagi personel Brimob untuk membantu masyarakat utamanya yang tertimpa musibah, ini semua kami lakukan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Muhammad Anis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Tellusiattinge AKP Syarifuddin, SH  beserta anggota, Staf dan pegawai Kecamatan Tellusiattinge serta Staf dan pegawai Kelurahan Tokaseng.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batalyon C Pelopor Terjun Langsung Bantu Korban Kebakaran di Desa Belli

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan