Iklan

Sisir Delapan Titik, Batalyon C Pelopor Serahkan Bantuan Sembako. Warga: Terima Kasih Bapak Brimob Bone

timurkota.com_official
Rabu, Januari 06, 2021 | 4:56 PM WIB Last Updated 2021-01-06T09:58:56Z

Brimob Bone menyerahkan bantuan ke warga kurang mampu (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- 

Belum berakhirnya pandemi Covid 19 di Indonesia,  menyebabkan sebagian besar ekonomi masyarakat menurun secara drastis. Penurunan ekonomi ini juga sangat dirasakan oleh masyarakat kecil yang ada di Kabupaten Bone.

Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid 19, pada Rabu, (06/01/21) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengadakan kegiatan bakti sosial menyantuni anak yatim dan masyarakat kurang mampu di Kota Watampone Kabupaten Bone.

Kegiatan bakti sosial personel Batalyon C Pelopor ini dilaksanakan dalam rangka penyalurkan dana gerakan 1000 Rupiah perhari untuk sesama serta dirangkaikan dengan kegiatan syukuran ulang tahun yang ke 5 Angkatan 42 Tamtama Brimob ( Bharakoeda Nusantara).

Terdapat 8 titik lokasi yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial para personel Brimob Bone ini. 8 lokasi tersebut adalah Rumah Yatim Al-Hijrah Bone Kelurahan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat,  rumah seorang penarikan becak di jalan Pramuka Kelurahan TA. Kecamatan Tanete Riattang, rumah kakek Aras seorang pengurus mesjid di jalan M.H. Thamrin Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang dan 6 warga penderita cacat yang berada di jalan S. Asahan Kota Watampone.

Para penerima bantuan ini mengaku sangat tertolong dengan kegiatan sosial yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe'i, S.Sos., MH. Ini. Salah satunya Salma (45 tahun), nenek yang mengalami cacat patah kaki ini merasa sangat tertolong berkat uluran tangan dari para anggota Brimob Bone.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Brimob Bone yang telah memberikan bantuannya buat saya. Semoga semua amalan bapak-bapak ini bernilai ibadah dihadapan Allah SWT," ungkap Salma kepada tim media.

Sementara itu saat ditemui oleh awak media, Komandan Batalyon  ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menyebutkan jika kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan oleh personel Batalyon C Pelopor khususnya di masa pandemi Covid 19.

"Selama masa pandemi Covid 19 ini, kami memang lebih banyak fokus pada kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat yang terdampak sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Kebetulan kegiatan bakti sosial kali ini bertepatan dengan acara syukuran ulang tahun Tamtama Brimob angkatan 42 jadi saya juga arahkan  personel kepada kegiatan ini agar lebih memiliki nilai sosial," ujar Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami senantiasa berupaya untuk terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 melalui kegiatan bakti sosial. 

“Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan selalu berupaya membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19 melalui kegiatan sosial, hal ini juga bertujuan membantu mengurangi beban hidup terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid 19," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sisir Delapan Titik, Batalyon C Pelopor Serahkan Bantuan Sembako. Warga: Terima Kasih Bapak Brimob Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan