Iklan

Oknum Kades Korupsi Dana BLT Covid Rp187 Juta Buat Sewa Gadis Open BO

timurkota.com_official
Rabu, Januari 13, 2021 | 1:29 PM WIB Last Updated 2021-01-13T06:29:34Z

Gadis Open BO saat bertransaksi dengan calon pelanggan (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SUMSEL-

Askari (43) merupakan Oknum Kepala Desa Sukowarno, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan dana BLT Rp 187 juta.

Berdasarkan pengakuan, Askari saat diinterogasi penyidik. Uang hasil korupsi tersebut dia gunakan untuk berfoya-foya, berjudi hingga menyewa PKS Online atau gadis Open BO.

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy mengatakan, dari hasil keterangan ketika menjalani pemeriksaan, Askari mengakui perbuatannya. Bahkan saat ini berkasnya telah dinyatakan lengkap alias (p21)

"Berkas sudah dinyatakan lengkap. Kita akan segera pelimpahan ke Kejaksaan bersama barang bukti dan tentunya tersangka juga," katanya lagi.

Ada beberapa barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, Rekening koran desa, surat teguran dari BPD, kecamatan dan DPM Kabupaten Musirawas.

"Yang bersangkutan ditahan di Mapolres Musirawas sejak 14 September 2020." katanya lagi.

Penahanan dilakukan untuk penyidikan perkara oknum kepala desa diduga terlibat tindak pidana korupsi (penyelewengan) dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp187.200.000.

"Dana yang seharusnya diberikan kepada 156 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di Desa Sukowarno Kecamatan Sukakarya tersebut, diduga diselewengkan oleh oknum kepala desa. Uang itu digunakan untuk menyewa Pekerja Seks Komersial (PSK) dan Judi." kembali dia mengatakan.

Pelaku diganjar pasal 3 UU RI No 20 tahun 2001 perubahan atas pasal 31 tahun 1999 jonto pasal 8 UU tindak korupsi, dengan ancaman 20 tahun, denda minimal Rp 50 juta dan maksimal Rp1 milyar.

***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Oknum Kades Korupsi Dana BLT Covid Rp187 Juta Buat Sewa Gadis Open BO

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan