Iklan

Mulai Ada Titik Terang, Hingga Pukul 12.54 WIB, 19 Kantong Potongan Tubuh Ditemukan Diduga Korban Sriwijaya SJ182

timurkota.com_official
Senin, Januari 11, 2021 | 1:02 PM WIB Last Updated 2021-01-11T06:02:53Z

Kantong potongan tubuh dinaikkan ke KRI (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-

Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsdya Bagus Puruhito baru saja memperbaharui data penemuan potongan tubuh manusia korban kecelakaan jatuhnya  pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

Hingga siang ini pukul 12.54 WIB bagian tubuh ditaruh ke dalam 19 kantong jenazah.

"Sampai hari ini yang sudah kita temukan tadi malam saya katakan 18 kantong jenazah yang berisi body part atau potongan tubuh korban. Hari ini kita datang lagi satu kantong jenazah yang berisikan body part," katanya di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Senin (11/1).

Tim SAR gabungan juga mengumpulkan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 nahas tersebut. Dia menyebut, serpihan dikumpulkan di dalam 10 kantong.

"Saat ini yang material sudah diserahkan KNKT. Sementara bagian tubuh korban diserahkan ke Disaster Victim Identification (DVI) Polri untuk proses selanjutnya," ucap dia.

Selain, 19 kantong potongan tubuh manusia. Terdapat pula 16 serpihan pesawat ukuran besar dan ada pula lima pakaian yang diduga milik penumpang.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengapreasiasi Komandan KR SAR Basudewa yang kembali menemukan bagian tubuh korban.

"Terimakasih pada komandan Komandan KR SAR Basudewa yang telah mengantar satu kantong body part, selanjutnya kami akan serahkan pada tim DVI untuk dilakukan proses lebih lanjut," tukasnya.

***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai Ada Titik Terang, Hingga Pukul 12.54 WIB, 19 Kantong Potongan Tubuh Ditemukan Diduga Korban Sriwijaya SJ182

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan