timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kisah Pak Sulaiman Guru Honorer di Lembah Baliem Wamena Jadi Trending Twitter

Sulaiman guru honorer

TIMURKOTA.COM, WAMENA-

Ungahan Daniel Leonard Sinaga melalui akun twitternya @daniellsinaga tentang kisah seorang guru honorer dan pendeta bernama Sulaiman di Desa Wamerek, Pedalaman pegunungan tengah, Lembah Baliem, Wamena tiba-tiba trending di twitter.

#Saya menumpang satu malam di rumahnya yang sangat sederhana, perpaduan bangunan semi permanen dan honai, setelah berjalan kaki selama lima jam dari titik terakhir yang bisa diakses kendaraan." Tulis Daniel Leonard Sinaga

Pak Sulaiman begitu dia disapa diketahuo telah puluhan tahun menjadi guru honorer.

"Bisa dikatakan beliau  menjadi satu satunya tenaga pengajar bagi anak didiknya, karena kepala sekolah dan guru PNS tinggal di kota. Mereka hanya datang  sebulan sekali, di awal bulan atau saat ujian." Tulisnya lagi.

Pak Sulaiman satu satunya orang di kampungnya yang berhasil menyelesaikan pendidikan hingga sarjana, berkat dukungan missionaris dan tekad kuat mendidik anak anak Lembah Baliem agar bisa setara dengan anak anak daerah lain yang lebih maju.

"Ketika saya tanya apakah gaji sebagai honorer cukup untuk kebutuhan rumah tangganya, beliau menjawab lebih dari cukup. Karena sebenarnya beliau tidak harus menjadi guru honorer jika hanya untuk memenuhi rumah tangganya." Tutupnya.

***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close