timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Mantan Pemain Persibone di Habibie Cup, Dikontrak Club Korea Selatan

Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam Persibone di ajang Habibie Cup (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Petinggi Club Ansan Greeners FC telah mengonfirmasikan merekrut, Asnami Mangkualam Bahar dengan kontrak berdurasi satu musim opsi perpanjangan.

Pemain yang pernah membela Persibone bersaman pemain Borneo FC pada ajang Habibie Cup di Pare-pare tersebut mencatatkan sejarah dalam dunia persepakbolaan tanah air.

Asnawi merupakan pesepakbola Indonesia yang mampu menembus tim Korea Selatan. 

Diberitakan, situs Korea Selatan Naver Sports, klub divisi kedua yang baru didirikan pada 2017 itu awalnya belum sepenuhnya yakin untuk mendatangkan Asnawi.

Direktur Teknik Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, akhirnya mengambil keputusan setelah mendengarkan rekomendasi dari Shin Tae-yong. Pemain PSM Makassar tersebut dianggap punya potensi luar biasa.

"Saat kami mencari pemain yang diperhitungkan dari sisi pemasaran di Asia Tenggara dan pemain Asia Tenggara yang punya karakter yang tepat untuk tinggal di Ansan, yang merupakan wilayah dengan banyak warga asing, rekomendasi dari Shin Tae-yong punya peran besar yang menentukan dalam pengambilan keputusan," kata Kepala Tim Ansan Joo Chan-yong.

Pemilik klub Ansan Greeners FC sekaligus Wali Kota Ansan, Yoon Hwa-seop, sangat antusias menantikan kedatangan Asnawi.

Dia berharap pemain yang pernah meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Indonesia Tahun 2019 ini dapat beradaptasi dengan baik di klub miliknya. Musim lalu Ansan Greeners FC finis peringkat tujuh dari 10 klub yang bersaing di K-League 2 meraih 28 poin dari 27 laga.

"Jika Asnawi, yang merupakan pemain timnas Indonesia, bisa berperan besar dalam tim Ansan, maka ini jadi kebangaan besar bukan cuma untuk warga Indonesia yang tinggal di Ansan, tetapi juga warga asing lainnya. Saya menantikan kedatangannya," ujar Yoon Hwa-seop.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close