Iklan

Erupsi, Gunung Sinambung Status Siaga. Warga Diimbau Jauhi Desa yang Direlokasi

timurkota.com_official
Rabu, Januari 20, 2021 | 12:40 PM WIB Last Updated 2021-01-20T05:40:49Z

Gunung Sinambung (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SUMUT-

Gunung Sinambung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumut kembali menunjukkan keaktifan dengan erupsi yang terjadi pada Rabu (20/01/21).

"Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 55 mm dengan durasi kurang lebih 3 menit 21 detik," kata Armen Putra, petugas Pos Pemantauan Gunung Api Sinabung Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Status Gunung Sinabung masih berada pada Level III (Siaga). Masyarakat diingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaannya.

Masyarakat dan pengunjung atau wisatawan diingatkan agar tidak melakukan aktivitas pada desa-desa yang sudah direlokasi, serta lokasi di dalam radius 3 Km dari puncak Gunung Sinabung, serta radius sektoral 5 Km untuk sektor Selatan-Timur dan 4 km untuk sektor Timur-Utara.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Erupsi, Gunung Sinambung Status Siaga. Warga Diimbau Jauhi Desa yang Direlokasi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan