timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

CATAT!!! Calon Tunggal Kapolri 'Haramkan' Polisi Lalu Lintas Tilang Pengendara

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-

Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggantikan Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang bakal pensiun akhir Januari 2021. 

Melarang polantas untuk melakukan tindakan tilang kepada penendara di jalan raya.

Nantinya para polisi lalu lintas (polangas) saat turun ke lapangan mengurai arus kemacetan tidak lagi melakukan penilangan. Semuanya dilakukan secara elektronik by system.

“Ke depan saya harapkan anggota lalu lintas turun di lapangan kemudian mengatur lalin yang sedang macet, tidak perlu melakukan tilang,” katanya

Kepala Bareskrim Polri ini berharap, mekanisme tilang elektronik dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi dan personel Polri. 

“Ini kami harapkan menjadi ikon perubahan perilaku Polri khususnya di sektor pelayanan lini terdepan yaitu anggota-anggota kita di lalu lintas,” katanya lagi.

“Penindakan pelanggaran lalu lintas secara bertahap akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik atau biasa disebut dengan E-TLE (eletronic traffic lawa enforcement-Red),” ujar Listyo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/1).


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close