Iklan

Tujuh Telah Ditembak Mati, Tersisa 11 Orang Jaringan MIT Poso Paling Dicari Polisi

timurkota.com_official
Rabu, Desember 02, 2020 | 5:11 AM WIB Last Updated 2020-12-01T22:12:13Z

DPO jaringan MIT pimpinan Ali Kalora (foto: Istimewa)

TIMUKOTA.COM, POSO-



Meski beberapa orang telah dieksekusi mati. Namun hingga saat ini masih ada 11 orang anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora dalam pengejaran polisi. 

Ke 11 anggota MIT tersebut telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) 

Wilayah operasi mereka kini di Sigi, Sulawesi Tengah. Sebenarnya total ada 18 anggota MIT Poso pimpinan Ali Kalora. Namun 7 orang sudah ditembak mati.

Dam kini tinggal 11 orang yang masih dalam pengejaran. 

“Ini data yang terakhir,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono sambil mengirimkan foto DPO MIT, Selasa (1/12).

Kapolri Jenderal Idham Azis mengecam keras aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok MIT pimpinan Ali Kalora di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

Dalam penyerangan di Sigi, kelompok Ali Kalora membunuh 4 orang warga yang merupakan satu keluarga. Selain itu sebanyak 150 keluarga mengungsi. 

“Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja,” kata, Idham melalui keterangan persnya.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tujuh Telah Ditembak Mati, Tersisa 11 Orang Jaringan MIT Poso Paling Dicari Polisi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan