timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Didesak Komnas HAM, PT Jasa Marga Akui CCTV di TKP Penembakan Pengikut FPI Tak Rusak

Hasil tangkap layar di TKP Penembakan pengikut FPI (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-


Direktur Utama PT Jasa Marga, Subakti Syukur mengakui CCTV di lokasi insiden penembakan laskar FPI yang diduga dilakukan anggota Polisi tak rusak. CCTV hanya mengalami sedikit keterlambatan pengiriman data.

Menurut Syubakti, CCTV khususnya yang berada di KM 49-72 itu, hanya mengalami kendala keterlambatan pengiriman data.

Dirinya mengatakan tidak memiliki rekaman pada KM 49-72. Mereka hanya memiliki rekaman untuk titik-titik CCTV lainnya dan itu telah diberikan kepada Komnas HAM.

“Semua unsur yang terjadi di lapangan tertulis dan terekam. Secara publik juga bisa lihat melalui prosedur. Kalau mau minta pakai izin tertulis agar yang tidak jadi salah persepsi,” kata Syukur kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Polisi Daerah Metro Jaya (Kapolda Metro Jaya), Irjen Fadil Imran, menyampaikan bahwa kepolisian akan transparan dan memberikan ruang kepada Komnas HAM agar hasil investigasi ini menjadi akuntabel.

“Kami akan memberikan fakta yang berbasis scientific crime investigation. Kami tidak mau membangun narasi,” tandas Fadil.

Melalui pemeriksaan ini, Komnas HAM berharap mendapatkan gambaran utuh terkait konstruksi peristiwa penembakan laskar FPI.

Nantinya konstruksi peristiwa tewasnya laskar FPI yang didapat melalui Kapolda Metro Irjen Fadil Imran dan Dirut Jasa Marga akan digabungkan dengan barang bukti yang ada untuk memutuskan apakah dalam peristiwa ini terdapat unsur pelanggaran HAM atau sebaliknya.

Selanjutnya, Komnas HAM bisa memberikan rekomendasi kepada pihak berwenang.

Komnas HAM sudah memeriksa keterangan saksi, FPI, keluarga korban dan masyarakat. Mereka sudah melakukan olah TKP dalam dua hari terakhir.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close