Iklan

Sukseskan Program Brain, Batalyon C Pelopor Gandeng Mahasiswa Sasar Anak-anak di Desa Kading

timurkota.com_official
Sabtu, November 21, 2020 | 3:16 PM WIB Last Updated 2020-11-30T07:32:49Z


TIMURKOTA.COM, BONE-


Salah satu program prioritas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam meningkatkan kondusifitas pendidikan di masa pandemi Covid 19 ialah Brimob Ramah Anak Indonesia ( BRAIN), Sabtu (21/11/20)

Program yang telah berjalan kurang lebih 3 bulan ini dilaksanakan dengan tujuan memfasilitasi para murid-murid sekolah yang terkendala dalam menjalankan kegiatan belajar  secara online akibat pandemi Covid 19 yang masih melanda sebagian besar daerah di Indonesia.

Selain memfasilitasi kegiatan belajar online melalui penyediaan jaringan Wifi secara gratis, melalui program BRAIN para murid juga mendapatkan bimbingan belajar dan pengenalan terhadap Korps Brimob Polri dari Personel Batalyon C Pelopor.

Pada Sabtu  (20/11/20), program BRAIN Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyambangi para murid-murid sekolah di Desa Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. 

Bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris ( HM-PS-TBS) Institut Agama Islam Negeri Kabupaten Bone, program  di Desa Kading ini membawa tema " Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui Desa Binaan Dalam Bingkai Kearifan Lokal Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi sebagai Aktualisasi Tridarma di Era Adaptasi Kebiasaan Baru".

Dalam program yang diikuti sekitar 40 murid sekolah di Desa Kading ini, terlihat para Personel Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Iptu Muhammad Rais, SH bersama Mahasiswa IAIN Bone begitu kompak membimbing murid-murid dalam belajar online. 

Selain itu dalam program yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini tampak juga antusiasme dari murid  sekolah yang ingin mengetahui lebih dalam tentang tugas-tugas dari personel Brimob.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menjelaskan jika program BRAIN ini rutin dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor serta dibuka untuk umum sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

"Program BRAIN ini rutin kami laksanakan di Mako selama era adaptasi kebiasaan baru untuk membantu para murid-murid sekolah belajar online,” ujar Kompol Nur Ichsan.

“Kami juga bekerja sama dengan berbagai unsur-unsur terkait untuk menyambangi murid sekolah di desa-desa terpencil agar mereka juga dapat menerima materi pelajaran secara online melalui fasilitas WiFi gratis yang disediakan dan mendapatkan bimbingan belajar dari para personel Brimob sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tambah Danyon yang beken dengan istilah Tindizz ini. 

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel akan terus mendukung program pemerintah  untuk mencerdaskan kehidupan bangsa pada era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19.

"Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia melalui program BRAIN ini kami berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa di tengah pandemi Covid 19 agar kondusifitas pendidikan tetap terjaga," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan Program Brain, Batalyon C Pelopor Gandeng Mahasiswa Sasar Anak-anak di Desa Kading

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan