Iklan

Desa Pakkasalo Tanggapi Tudingan Soal Pembagian Sembako di Wilayahnya. Berikut Bantahannya..

timurkota.com_official
Kamis, November 12, 2020 | 4:30 PM WIB Last Updated 2020-11-12T09:31:42Z

Andi Akbar, SE

TIMURKOTA.COM, BONE-



Setelah pemberitaan beberapa hari terakhir terkait tuduhan warga penerima manfaat atau program sembako.

Ibu Sidar sebagai agen sembako di Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue merilis tuduhan yang merasa dirugikan dalam hal ini.

Dia mengungkapkan bahwa kartu yang dianggap dikumpulkan atau ditahan oleh saya itu tidak benar.

"Kartu yang atas nama Maseati atau inisial MS, meman pernah bermasalah dan akhirnya bisa diperbaiki kembali dan dicairkan barangnya 3 bulan selama dia tidak menerima, bukan ditahan bantuannya namun tidak bisa dicairkan karena tak bisa digesek di mesin EDC, apalagi mengatakan diganti dengan nama yang berbeda, itu tidak benar" ungkap ibu Sidar

Selain itu dia membantah kalau telur warga yang dijual. Telur di rumah warga kata dia merupakan barang jualan dengan menggunakan sistem transaksi non tunai atau kartu KKS jika ada warga yang mau beli juga tidak ada masalah. 

"Terkait saya adalah aparat desa, meman sebelum sistem ke agenan yang direkrut oleh bank mandiri saya suda aparat desa dan aturan yang ada baru kami paham setelah adanya pemberitaan bahwa aparat desa tidak boleh jadi agen." Tegasnya. 

Kepala Desa Pakkasalo, Andi Akbar, SE mengatakan, pihaknya telah memanggil warga yang bersangkutan dan tidak pernah menceritakan atau diwawancarai terkait kejadian yang berkembang di media, bahkan dia mengungkap bahwa selama ini, setiap keluhan yang ada selalu dilayani dengan baik oleh pemerintah desa setempat.

"Kami telah memanggil warga yang bersangkutan Maseati (MS) dan agen penyalur sembako namun tidak ada kejadian yang beberapa hari ini di mediakan, " ungkap kepala desa pakkasalo.

Namun terkait aparat desa sebagai agen kita telah menindak lanjuti untuk proses pergantiannya, namun sambil menunggu prosesnya kami tetap menyalurkan agar masyarakat tetap menerima bantuan yang ada. 

"Karena kami sebagai pemerintah desa tidak pernah menyusahkan warga dalam menerima bantuan terutama terkait bansos." Tutupnya.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Pakkasalo Tanggapi Tudingan Soal Pembagian Sembako di Wilayahnya. Berikut Bantahannya..

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan