Iklan

Tiga Petinggi KKB Papua Tewas Ditembak Tim Gabungan TNI-Polri. Para Pemberontak Makin Terpojok

timurkota.com_official
Rabu, Oktober 07, 2020 | 4:16 AM WIB Last Updated 2020-10-06T21:16:54Z

Salah seorang anggota KKB dievakuasi usai tewas tertembak (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAYAPURA - 


Posisi dan kekuatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua mulai pincang. Pasalnya, selain ruang gerak mereka terus dipersempit pasukan TNI-Polri, sepanjang 2020 juga ada tiga pemimpin pemberontak tersebut tewas saat terlibat kontak senjata dengan TNI-Polri.

Pimpinan KKB di Wilayah Kali Kopi, Kabupaten Mimika, Tandi Kogoya merupakan tokoh berpengaru dalam gerakan KKB tewas dalam kontak senjata dengan aparat di  Jalan Trans Nabire, Distrik Iwaka, Mimika, (09/04/ 2020).

Selain itu, Dalam struktur Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Tandi Kogoya menjabat sebagai Komandan Batalyon Komando Gabungan Pertahanan (Kogap) 8, Intan Jaya.

Sepak terjang Tandi Kogoya terbilang mentereng. Bahkan dirinya termasuk salah satu penembakan warga negara asing di kawasan PT Freeport Indonesia pada (30/03/2020).

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, di Jayapura mengatakan, selain Tandi Kogoya terdapat dua tokoh lain yang juga telah dilumpuhkan.

"Ada nama, Oniara Wonda dan Hengky Wanmang," ujarnya.

Saat ini pasukan gabungan masih melakukan perburuan terhadap para pemberontak.

(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Petinggi KKB Papua Tewas Ditembak Tim Gabungan TNI-Polri. Para Pemberontak Makin Terpojok

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan