timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Ditolak Rujuk, Pria Ini Tega Bakar Istri dan Tiga Unit Rumah Termasuk Kediaman Mertua

 

Tersangka pembakaran istri dan rumah diamankan polisi (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BANJARMASIN-



Joni Arsetia merupakan pria yang melakukan tindak sadis terhadap istrinya sendiri. Dengan dali ajakannya untuk rujuk ditolak, pelaku pun menyiram minyak tanah ke badan istri, di Jalan Banyiur Luar RT 14/1, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat, Sabtu (17/10/2020) lalu.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menakut-nakuti istri. Namun akibatnya fatal, karena percikan minyak tanah mengenai dinding hingga akhirnya tiga rumah ikut terbakar.

Usai melakukan aksinya Joni melarikan diri dan akhirnya ditangkap polisi di kolong sebuah rumah di kawasan Teluk Tiram.

Joni rupanya mengaku bermaksud untuk membakar rumah. Tujuan utamanya hanya ingin memberikan pelajaran kepada Lidya Agustina (34), istrinya itu.

“Sebenarnya dia (pelaku) tidak sengaja melakukan itu (membakar rumah). Dia pengen ngasih jera istrinya, menyiram istrinya pakai bahan bakar cair, tapi mengenai dinding dan menyebabkan kebakaran rumah,” kata Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim, Iptu Yadi Yatullah.

Setelah api menyala dari percikan korek api miliknya sendiri, Joni langsung menceburkan diri ke sungai yang hanya selemparan batu dari lokasi kejadian.

Kemudian ia berenang mengikuti arus hingga sampai di Jalan Teluk Tiram Darat, Gang Sepakat, Banjarmasin Barat.

Di Gang Sepakat, Joni, tiba dengan kondisi luka bakar di hampir sebagian besar tubuh.

Nantinya ia ditemukan oleh warga bersembunyi kolong rumah, Sabtu sore sekira pukul 18.00 Wita dengan sekujur tubuh yang melepuh.

Joni dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang kesengajaan menyebabkan ledakan, kebakaran atau banjir. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.


(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close