Iklan

Buka Klinik Aborsi, Dokter Muda Tertangkap Setelah Gugurkan Ratusan Janin

timurkota.com_official
Kamis, September 24, 2020 | 4:49 AM WIB Last Updated 2020-09-23T21:49:12Z


TIMURKOTA.COM, SUMATERA UTARA-



DK (30) yang diketahui merupakan lulusan dari salah satu universitas di Sumatera Utara digerebek setelah terbukti melakukan praktek aborsi ilegal di Jalan Percetakan Negara 3, Jakarta Pusat.

DK diketahui melakukan co assistant (KOAS) sebuah istilah yang disematkan bagi Dokter Muda yang telah menyelesaikan pendidikan di salah satu rumah sakit di Sumatera Utara. 

"Siapa ini dokter? DK ini adalah lulusan dari universitas di Sumatera Utara. Dia pernah melakukan KOAS di salah satu rumah sakit di sana. Hanya berlangsung selama dua bulan di sana," ungkap Yusri kepada wartawan, Rabu (23/9).

DK direkrut oleh pemilik klinik berinisial LA di Jalan Percetakan Negara 3, Jakpus. Meski tidak memiliki sertifikat seorang dokter, DK melakukam praktek aborsi ilegal di klinik tersebut. 

Subdit 4 Jatarnas Polda Metro Jaya telah mengamankan 10 pelaku praktik aborsi ilegal di jalan Percetakan Negara 3, Jakarta Pusat pada Rabu (9/9) lalu. Kesepuluh orang tersebut memiliki peran masing-masing. BK (30) berpesan sebagi Dokter yang bertugas melakukan abirsi, LA sebagai pemilik klinik.

Kemudian NA berperan sebagai registrasi pasien atau kasir, MM berperan melakukan USG.  

YA membantu dokter saat melakukan aborsi. Selain itu, RA sebagai penjaga klinik, ML berperan menbantu di ruang aborsi, ED berperan sebagai cleaning service, SM berperan melayani pasien. Terkahir, RS seorang pasien yang sedang melakukan aborsi saat penggeledahan polisi.


 (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Klinik Aborsi, Dokter Muda Tertangkap Setelah Gugurkan Ratusan Janin

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan