timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Warnai HUT RI ke 75, Puluhan Massa PMII Gelar Orasi Kemerdekaan

 

TIMURKOTA.COM, BONE-


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang 75 Tahun Puluhan mahasiswa yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Bone menggelar Upacara pengibaran bendera merah putih dan Aksi Damai 

Kegiatan Upacara itu di gelar di Lapangan Soft Ball Lapatau Bone hingga dilanjutkan aksi orasi kemerdekaan di bundaran tugu jam Bone, Senin (17/08/2020).

Ketua Komisariat PMII IAIN Bone, Yusuf Rahim mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewarnai hari kemerdekaan indonesia

“Kegiatan ini adalah memperingati hari kemerdekaan, kami mulai dengan upacara hingga orasi kemerdekaan, sebagai bentuk rasa syukur dan trima kasih kami kepara pejuang dan pahlawan bangsa ini” terangnya.

Selain itu Pendamping Aksi, Muh Nurwan Tifta menambahkan, kegiatan itu dilakukan tidak lain untuk menghargai jasa jasa para leluhur yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini.

“Aksi ini damai, sebagai persembahan kepada para leluhur yang telah mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan indonesia, selain itu sebagai bentuk jiwa nasionalisme kami juga hadirkan teaterikal orasi kemerdekaan” kuncinya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close