Iklan

PS NU Pagar Nusa Gelar Tasyukuran dan Pengesahan Warga Baru

timurkota.com_official
Minggu, Agustus 30, 2020 | 4:39 PM WIB Last Updated 2020-08-30T09:39:30Z


TIMURKOTA.COM, BONE-

Pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Cabang Kabupaten Bone, melaksanakan Tasyakuran yang dirangkai Pengesahan Warga Baru angkatan ke X  di Yayasan Asy-Syafiiyah Jl Irian.

Kegiatan tersebut ada 50 warga baru disahkan secara sakral. Banom NU tersebut berkembang pesat di Kabupaten Bone mulai dari 10 anggota pertama pada tahun 2012 lalu, kini berkembang menjadi 1000 anggota. 

Peminat dan pelestari bela diri tradisional ini beragam dan berasal dari berbagai kalangan. 

"Perguruan ini telah memiliki delapan anak cabang sehingga warga yanv ingin berlatih bisa lebih dwkat, " kata Sekretaris Umum PS NU Pagar Nusa Kabupaten Bone, R Hendra Wijaya SH menjelaskan.

Sementara Pimpinan Cabang PS NU Pagar Nusa Kabupaten Bone, Dr. Nursyirwan, S.Pd, M.Pd menegaskan  ada lima pilar yang harus menjadi perhatian. Salah satunya memupuk solidaritas sesama anggota dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi.

"Tak boleh bangga karena melanggar ikrar/sumpah nantinya yang akan merugikan diri sendiri, juga dapat merusak nama baik PS NU Pagar Nusa serta menciderai perjuangan para ulama dan kyai kyai sepuh NU, terutama yang telah mendahului kita semua," katanya. 

Diharapkan tidak ada lagi muncul perkataan 'sudah bukan saudara lagi' terhadap siapapun yang telah disahkan menjadi warga PS NU Pagar Nusa tidak ada lagi kegaduhan akibat provokasi, intimidasi, perkelahian sesama warga dan seluruh aliran yang bernaungan di PS NU Pagar Nusa.


(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PS NU Pagar Nusa Gelar Tasyukuran dan Pengesahan Warga Baru

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan