Iklan

Cuaca Buruk Telah Berlangsung Sepekan, Nelayan di Bone Pilih Tak Melaut

timurkota.com_official
Kamis, Juli 16, 2020 | 5:37 PM WIB Last Updated 2020-07-16T10:51:21Z

Nelayan di Bone memilih tak melaut akibat cuaca buruk (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE-




Cuaca yang tak menentu selama sepekan belakangan ini mengakibatkan hasil tangkapan nelayan di Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengalami penurunan drastis.

Akibatnya, sebagian besar nelayan memilih menunda aktivitas mereka sambil menunggu cuaca kembali normal.

Kepala Kepolisian Kelautan Dinas Perikanan Kabupaten Bone, Ishak pada hari Rabu 15 Juli 2020 mengatakan kondisi cuaca buruk telah berlangsung selama sepekan.

,"Untuk saat ini rata-rata hanya dua pemilik  kapal nelayan yang datang ke kantor mengurus surat laik operasi (SLO) setiap hari. Padahal biasanya terkadang ada sepuluh kapal yang melaut setiap hari,"ungkapnya menjelaskan.

Lanjut Ishak menambahkan saat ini masih menerbitkan surat SLO, karena belum ada penyampaian dari BMKG mengenai larangan untuk melaut.

"Makanya kami hanya memberitahukan  saja kepada nelayan untuk berhati-hati. Kalau memang cuaca tidak bagus harusnya ke pinggir saja guna berjaga-jaga,"lanjut dia menjelaskan.


(win/as)




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cuaca Buruk Telah Berlangsung Sepekan, Nelayan di Bone Pilih Tak Melaut

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan