Iklan

Cek Disini.Kabupaten di Sulsel yang Telah Memberlakukan SK Bebas Covid Secara Gratis

timurkota.com_official
Jumat, Juli 10, 2020 | 9:11 AM WIB Last Updated 2020-07-10T02:11:43Z

Pemberlakuan PSBB di Kota Makassar (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-


Sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan memberlakukan rapid test hingga menerbitkan SK bebas Covid-19 secara gratis kepada warganya yang hendak melakukan perjalanan lintas daerah.

Beberapa kabupaten diantaranya, Barru, Bulukumba, hingga Kabupaten Bone membuka pelayanan secara gratis. Khusus untuk Kabupaten Bone baru diberlakukan per Sabtu (11/07/2020).

Sebelumnya, Kota Makassar telah membuka layanan gratis dengan membuka pelayanan di dua lokasi.

Sementara untuk Soppeng, juga memberlakukan secara gratis namun hanya berlaku bagi mahasiswa/pelajar. Sementara untuk warga lain tetap dikenakan tarip sesuai dengan surat edaran Kemenkes.

Pelayanan rapid test dan SK bebas Covid-19 dibuka di gugus tugas dan puskesmas masing-masing. Warga hanya menyetor foto copy KK dan KTP kepada petugas medis di lokasi.

Meski masih ada sebagian besar kabupaten tak menggratiskan SK bebas Covid. Namun sesuai dengan permintaan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang menginginkan SK bebas Covid-19 di semua kabupaten secara gratis.

"SK bebas Covid tak berbayar,  kalau berbayar artinya itu menjadi beban masyarakat. Sementara kita tidak ingin beban rakyat di tengah pandemi ini bertambah," ungkap mantan bupati Banteng menjelaskan.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Disini.Kabupaten di Sulsel yang Telah Memberlakukan SK Bebas Covid Secara Gratis

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan