timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Cek Disini.Kabupaten di Sulsel yang Telah Memberlakukan SK Bebas Covid Secara Gratis

Pemberlakuan PSBB di Kota Makassar (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-


Sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan memberlakukan rapid test hingga menerbitkan SK bebas Covid-19 secara gratis kepada warganya yang hendak melakukan perjalanan lintas daerah.

Beberapa kabupaten diantaranya, Barru, Bulukumba, hingga Kabupaten Bone membuka pelayanan secara gratis. Khusus untuk Kabupaten Bone baru diberlakukan per Sabtu (11/07/2020).

Sebelumnya, Kota Makassar telah membuka layanan gratis dengan membuka pelayanan di dua lokasi.

Sementara untuk Soppeng, juga memberlakukan secara gratis namun hanya berlaku bagi mahasiswa/pelajar. Sementara untuk warga lain tetap dikenakan tarip sesuai dengan surat edaran Kemenkes.

Pelayanan rapid test dan SK bebas Covid-19 dibuka di gugus tugas dan puskesmas masing-masing. Warga hanya menyetor foto copy KK dan KTP kepada petugas medis di lokasi.

Meski masih ada sebagian besar kabupaten tak menggratiskan SK bebas Covid. Namun sesuai dengan permintaan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang menginginkan SK bebas Covid-19 di semua kabupaten secara gratis.

"SK bebas Covid tak berbayar,  kalau berbayar artinya itu menjadi beban masyarakat. Sementara kita tidak ingin beban rakyat di tengah pandemi ini bertambah," ungkap mantan bupati Banteng menjelaskan.

(rill/as)

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close