Iklan

Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga Makassar Langsung Dirapid Test

timurkota.com_official
Kamis, Juli 09, 2020 | 2:42 PM WIB Last Updated 2020-07-09T07:42:21Z

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-


Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, warga yang kedapatan tak memakai masker bakal dikenakan sanksi berupa rapid test.

Menurutnya,  ada tim khusus yang ditugaskan bergerak menyisir ruang-ruang publik, pasar, mall dan taman kota begitu juga dengan kawasan pemukiman warga.

"Ketika nantinya ada warga yang ditemukan tak menggunakan masker. Maka dilakukan rapid test sambil membagikan masker," kata, Rudy menjelaskan.

Yang paling diutamakan kata, Rudy adalah edukasi kepada masyarakat. Meski fasilitias rumah sakit maksimal jika tak ada upaya pemutusan rantai di lapangan maka tetap sulit dikendalikan.

"Pada intinya edukasi sangat dibutuhkan. Kita tak bisa menyalahkan rakyat karena kurangnya edukasi," ungkapnya, menambahkan.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga Makassar Langsung Dirapid Test

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan