Iklan

Pj Wali Kota Makassar Yang Baru Target Kendalikan Covid-19 Dalam Sebulan ke Depan

timurkota.com_official
Minggu, Juni 28, 2020 | 7:01 AM WIB Last Updated 2020-06-28T00:01:12Z

Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin memimpin apel gelar pasukan (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Rudy Jamaluddin yang baru dua hari menjabat langsung bergerak cepat dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

Tepat,  Sabtu (28/06/2020) Rudy menurunkan sekitar 3000 tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik yang masuk zona merah.

Dalam sambutannya saat memimpin apel gelar pasukan, Rudy mengatakan jika semua berjalan tanpa kendala, maka dalam sepekan hingg satu bulan ke depan pihaknya optimis mampu mengendalikan penularan Covid-19.

"Jika kita mampu melakukan secara bersama-masa. Maka dalam satu bulan ke depan kita akan kendalikan. Tak ada lagi warga kita yang masuk rumah sakit dan meninggal karena Covid-19," katanya.

Menurut,  Rudy target tersebut dapat dipenuhi jika semua pihak bergerak secara bersama-sama. Karakter Makassar yang kuat dan tangguh harus ditunjukkan dalam menghadapi pandemi ini.

"Pantang mundur, mari tegakkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. Peran kepala lingkungan dan RT juga di butuhkan karena mereka tentunya bersentuhan secara langsung dengan masyarakat," tambah, Rudy menjelaskan.

Pj yang resmi di lantik Jumat (26/06/2020) mengatakan peran media massa juga sangat menunjang dalam penanganan Covid-19.

"Kalau ada provokasi mari kita lawan secara bersama-sama. Saya yakin masyarakat sudah cerdas dan tidak terpengaruh dengan upaya-upaya demikian," jelasnya.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Wali Kota Makassar Yang Baru Target Kendalikan Covid-19 Dalam Sebulan ke Depan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan