timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pasukan Gabungan Mulai Dikerahkan Sisir Warga Tak Patuh Protokol Covid-19 di Makassar

Pasukan gabungan mulai turun ke lapangan mengawasi penerapan protokol kesehatan (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-

Personel Polda Sulsel menggelar Operasi Aman Nusa II, menyikapinya dengan melaksanakan patroli dialogis  ke wilayah yang rawan akan kerumunan warga di wilayah hukum Polsek Manggala dan Polsek Makassar. Sabtu (26/06/2020).

Patroli kali ini, Personil Operasi menyasar toko-toko ataupun pusat perbelanjaan yang masih melaksanakan aktivitas jual beli. Dimana saat patroli personel mendapati adanya warga tidak nenerapkan protokol kesehatan.

Melihat hal tersebut, Patroli yang dipimpin oleh Wakasat Sabhara Polrestabes Makassar Kompol Mustari bersama personel Polda Sulsel langsung turun dan memberikan himbauan secara humanis kepada pemilik toko agar segera menerapkan protokol kesehatan.

Seperti menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta tdk berkerumun untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid19.,” ujar Mustari.

Selain itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo  S.Ik M.Si, juga menjelaskan bahwa patroli gabungan dilakukan untuk mendisiplinkan seluruh warga.

"Agar melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya dan jika harus keluar rumah wajib menggunakan masker," tambahnya.

Kabid Humas juga menambahkan, Patroli Aman Nusa II ini akan terus dilaksanakan dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti : Mall, pasar Tradisional, pertokoan, Tempat Olahraga, dan juga warung-warung kopi maupun warung makan.

(rill/as)

Berita Populer

close