timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Kembangkan Ribuan Benih Ikan di Kolam Aquaponik. Kepala UPTD BBI Taretta Puji Kreativitas Danyon C Pelopor

Danyon C Pelopor bersama Kepala UPTD BBI Taretta (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE-
Kepala UPTD BBI Taretta Kabupaten Bone, Surahman mengacungi jempol gebrakan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel di bawah pimpinan Danyon, Kompol Nur Ichsan S.Sos yang menyulap tanah kosong di halaman Mako Brimob Bone menjadi kolam yang telah diisi ribuan benih ikan.

Surahman mengatakan apa yang ditunjukkan Brimob Bone merupakan langkah strategis dalam rangka mendukung upaya ketahanan pangan di Bumi Arung Palakka.

"Saya sangat mengapresiasi upaya Danyon C Pelopor dalam pemanfaatan lahan kosong sebagai media tanam tumbuhan kangkung dan budidaya ikan nila dalam sistem aquaponik. Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya ketahanan pangan. Semoga kedepan lahan aquaponik milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel semakin berkembang lebih besar lagi ". ungkap Kepala UPTD BBI Taretta ini, Selasa (09/06/2020)

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan S.Sos yang dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada pihak UPTD BBI yang telah menyiapkan benih ikan sehat untuk dikembangkan di dua kolam yang telah dibuat.

"Atas nama Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada UPTD BBI Taretta Kabupaten Bone yang telah menyiapkan ribuan benih ikan sehat kepada kami," ungkapnya.

Budidaya ikan menurut komandan satu bunga tersebut diharapkan akan jadi inspirasi masyarakat ke depan.

"Ke depan demi mendukung Pemerintah dalam upaya ketahanan pangan kami akan mengembangkan lagi sistem aquaponik ini dan tentunya kami akan tularkan juga kepada warga masyarakat sebagai wujud Bhakti Brimob untuk  masyarakat". tutup, Kompol Nur Ichsan saat dijumpai di lokasi pelepasan benih ikan.

Sebelumnya Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis. PS, S.Ik  telah menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk berinovasi memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor dan Mako Kesatrian sebagai sarana dalam upaya mendukung ketahanan pangan bagi Personel beserta masyarakat sekitar.

"Saya telah memerintahkan kepada Komandan Batalyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel, untuk berinovasi dalam pemanfaatan lahan kosong yang dimiliki dengan menggunakan sistem aquaponik," terang, Dansat.

Menurutnya, dengan memanfaatkan lahan kosong. Selain lebih produktif, juga dapat menambah kenyamanan anggota dalam beraktivitas di Mako.

"Dengan pemanfaatan lahan kosong ini tentunya akan menambah nilai estetik dari tampilan kantor dan mako sehingga menciptakan suasana yang nyaman bagi Personel saat bekerja di kantor, selain itu juga pemanfaatan lahan kosong ini sebagai media aquaponik akan bermanfaat dalam mendukung upaya pemerintah dalam hal ketahanan pangan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat", Kunci Kombes Pol. Muhammad Anis.

(rill/as)

Berita Populer

close