timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Ingin Jemput Paksa Pasien. Puluhan Warga Makassar Sambangi Tempat Karantina Covid-19

Keluarga pasien covid-19 mendatangi Hotel Remcy Makassar (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Petugas medis bersama anggota TNI-Polri sempat bersitegang dengan massa yang merangsek masuk ke Hotel Remcy di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang,  Kota Makassar,  Selasa (09/06/2020).

Kedatangan para warga tersebut ditengarai untuk menjemput seorang pasien Covid-19. Keinginan warga tak dapat dipenuhi pihak petugas gugus lantaran pasien yang dimaksud masih dalam status pasien positif Covid-19.

Warga akhirnya membubarkan diri setelah mendapat penjelasan dari pihak gugus tugas terkait dengan prosedur penjemputan pasien.

Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman yang terjun langsung ke lokasi membeberkan, warga sempat ngotot mengambil pasien.

"Anak pasien bersama keluarganya yang lain datang ingin mengambil pasien. Ada beberapa alasannya, namun kami melekakukan pendekatan dan menjelaskan bahwa pasien masih perlu isolasi serta ditunjukkan hasil test swab," ungkap kapolsek.

Pihak keluarga pasien diminta untuk bersabar menunggu hasil test swab kedua. Jika hasilnya negatif maka dipersilahkan pulang.

"Kita minta biar ibunya dulu dirawat disini. Nanti setelah betul-betul sembuh total, bisa dijemput," jelas kapolsek mewakili tim gugus.


(rill/as)

Berita Populer

close