Iklan

Kasat Reskrim Dimutasi. Bagaimana Nasib Istri Wabub Bone Tersangka Kasus PAUD?

timurkota.com_official
Senin, Juni 08, 2020 | 6:50 AM WIB Last Updated 2020-06-07T23:50:49Z

AKP Pahrun
TIMURKOTA.COM, BONE- 
Kepala Kesatuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bone, AKP Pahrun dimutasi. Mantan Kanit Tipidkor Polres Bone itu mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagkum BagSumda Polres Bone.
Posisinya sebagai Kasat Reskrim Polres Bone digantikan oleh, AKP Ardy Yusuf. Sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kota Palopo.

Seiring dengan pergantian Kasat Reskrim Polres Bone tersebut berhembus kabar bahwa penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi PAUD dengan tersangka, ER istri Wakil Bupati Bone akan dihentikan atau SP3.

Kasat Reskrim Polres Bone,  AKP Pahrun mengatakan akan berupaya maksimal memenuhi petunjuk JPU sebelum dirinya menjalani serah terima jabatan.

"Mudah-mudahan ada kejelasan hukum sebelum sertijab. Kalau tidak nanti pengganti saya. Itu ketiga kalinya sudah upaya maksimal. Kalau masih dikembalikan nanti akan kita pelajari apa yang membuat kasus ini sulit ke tahap penuntutan," ungkapnya kepada awak media Kamis (04/06/2020).

Menurutnya, jika kasus ini dihentikan maka bisa saja pihak tersangka akan melakukan pra pradilan. Yang tentunya akan menguras lebih banyak tenaga.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi yang sempat menyeret nama, ER istri wakil Bupati Bone dalam bayang-bayang SP3 alias dihentikan penyidik Unit Tindak Pidana Tipikor Kepolisian Resort Bone.
Kasus ini memiliki riwayat perjalan cukup panjang hingga akhirnya dinyatakan hanya tiga tersangka yang terlibat yakni,  Masdar, Ichsan, dan Sulastri.

Ketiga nama di atas telah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Sulawesi Selatan. Lantas, bagaimana nasib Kabid Paud Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, ER yang telah ditetapkan tersangka kemudian berkasnya ditangani terpisah dari tiga tersangka lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bone, Eri Satriana mengatakan, berkas tersebut telah tiga kali bolak-balik dari penyidik ke JPU. Namun, setelah diteliti rupanya masih ada petunjuk jaksa yang belum dilengkapi penyidik.

"Setelah diteliti hasilnya masih ada yang belum terpenuhi. Kemudian kita kembalikan ke penyidik," ungkap Eri saat bersilaturahmi dengan awak media di Kantor Kejari Bone.

Kasi Pidsus Kejari Bone, Andi Kurnia membeberkan, ada salah satu pasal yang belum dipenuhi penyidik.

“Pasal 55 KUHP termasuk salah satu petunjuk kami yang belum dipenuhi oleh penyidik,” kata, Andi Kurnia.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Reskrim Dimutasi. Bagaimana Nasib Istri Wabub Bone Tersangka Kasus PAUD?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan