Iklan

Perawat RS di Jakarta Soroti Identitas Pasien Covid-19 Bone Dipublikasikan

timurkota.com_official
Jumat, Mei 01, 2020 | 9:31 PM WIB Last Updated 2020-05-01T14:31:39Z

Satgas Penanggulangan Covid-19 Bone
TIMURKOTA.COM, BONE- 
Lima warga Kabupaten Bone,  Sulawesi Selatan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Identitas pasien tersebut ramai diunggah nyaris semua grup facebook dan WhatsApp.

Bukan hanya nama, alamat lengkap dan foto-foto pasien beredar luas di media dan media sosial.

Salah seorang perawat asal Kabupaten Bone yang saat ini tengah bekerja di salah satu RS di DKI Jakarta menyoroti bocornya identitas para pasien.

"Hanya di kampung,  pasien Covid-19 dipublikasikan identitas dan foto-fotonya disebar. Tanpa memikirkan kondisi pisikologis pasien, akhirnya banyak cacian. Keluarganya ikut dikucilkan," tulis Amal dalam unggahan di akun facebooknya.

Hal itu berbeda dengan di lingkungan kerjanya di Jakarta. Menurutnya,  adapun identitas pasien diungkap ketika pasien sendiri yang meminta.

"Di Jakarta 4000 pasien Covid-19 namun tak ada terpulikasi identitasnya,  kecuali yang meminta sendiri. Sungguh miris di kampung,  Corona bukan Aib," tutup,  Amhal.


(rill/as)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perawat RS di Jakarta Soroti Identitas Pasien Covid-19 Bone Dipublikasikan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan