Iklan

Dor Dor Dor, Pelaku Pembunuhan Anggota TNI di Baubau Tewas Tertembak

timurkota.com_official
Rabu, Mei 20, 2020 | 12:46 PM WIB Last Updated 2020-05-20T05:46:49Z

Mayat pelaku pembunuhan anggota TNI AD dari Kodim 1413 Buton,  Serda Baso Hadang (dok)

TIMURKOTA.COM, BAUBAU-
Tindakan tegas diambil anggota Reserse Kriminal Polres Baubau saat menggerebek pelaku pembunuhan terhadap anggota TNI Angkatan Darat dari Kodim 1413 Buton, Serda Baso Hadang.

Pelaku, Ikomang Ilyas yang sempat beberapa hari menghilang usai menghabisi korban menggunakan senjata tajam akhirnya dibekuk.

Polisi melepaskan beberapa kali tembakan yang membuat Ikomang tersungkur ketika berupaya melarikan diri saat diminta menunjukkan barang bukti.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan mengatakan, tim yang melakukan penangkapan terpaksa mengambil tindakan tegas setelah tiga kali tembakan peringatak tak diindahkan pelaku. Selasa, (19 /05/2020) sekitar pukul 20.30 Wita.

“Kemudian pihak kepolisian mencoba melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan tersangka. Sehingga pihak kepolisian melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka hingga meninggal dunia,” katanya.

Mayat Ikomang telah diserahkan ke pihak
Polres Baubau guna proses lebih lanjut.
Habisi Korban Menggunakan Parang
Insiden yang menewaskan anggota TNI Angkatan Darat dari Kodim 1413 Buton, Serda Baso Hadang bermula saat Babinsa tersebut menegur Ikomang yang diduga menghadang warga saat dirinya dalam keadaan terpengaruh minuman keras.

Mendapat laporan dari warga terkait aksi tersebut,  Serda Baso Hadang kemudian mendatangi TKP dengan niat menenangkan pelaku Setelah ditegur,  pelaku kemudian pulang ke rumahnya  mengambil parang.

Ikomang tanpa banyak bicara kembali ke TKP dan menyerang korban yang menyebabkan, Serda Baso Hadang  tewas dengan luka sabetan di bagian hidung, rahan dan tangan nyaris putus.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dor Dor Dor, Pelaku Pembunuhan Anggota TNI di Baubau Tewas Tertembak

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan