Iklan

Timnas Indonesia Ketiban Durian Runtuh Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usung Balas Dendam

tim redaksi timurkotacom
Senin, Mei 13, 2024 | 9:34 AM WIB Last Updated 2024-05-13T02:34:45Z

Penulis: Tim timurkota.com
Editor: Herman Kurniawan

Pemain Timnas Indonesia yang akan segera gelar pemusatan latihan persiapan lawan Irak (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Pasca merebut juara ke empat pada ajang Piala Asia U-23, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung bergerak mempersiapka Timnas Senior. 

Timnas akan menghadapi dua pertandingan penting pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi pertandingan penting melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Mei 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menurunkan skuad utama saat menghadapi dua laga penting tersebut. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut akan menjadikan ajang itu untuk balas dendam atas kekalahan yang diperoleh pada putaran pertama lalu.

Upaya balas dendam dari Shin Tae-yong didukung dengan para pemain. Amunisi yang merupakan pemain naturalisasi berjanji akan memberikan yang terbaik terhadap tim.

Ragnar Oratmangoen yang merupakan pemain natutalisasi mengaku tak sabar ingin memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Ia tak sabar untuk bermain dan disaksikan puluhan ribu suporter timnas Indonesia.

Sebelum laga Timnas Indonesia bisa dikata tengah tertimpa durian runtuh. Hampir semua pemain siap mengikuti pemusatan latihan. 

Musim reguler Liga 1 sudah selesai sejak 30 April 2024 lalu sehingga tak ada alasan bagi pemain untuk menolak ajakan membela timnas.

Sedangkan pemain-pemain langganan Timnas seperti Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, Dimas Drajad serta Yakob dan Yance Sayuri tidak tampil di Championship Series.

Beralih ke beberapa pemain Timnas Indonesia yang berada di luar negeri, banyak pemain abroad Garuda yang telah menyelesaikan musimnya.

Shayne Pattynama sudah tidak ada laga resmi lagi bersama KAS Eupen di Liga Belgia.

Sedangkan Sandy Walsh masih akan mememiliki jadwal bersama KV Mechelen hingga 26 Mei mendatang.

Begitu juga dengan Elkan Baggott bersama Bristol Rovers di League One Inggris.

Masa peminjamannya di Bristol yang telah selesai membuat Elkan saat ini kembali ke Ipwich Town.Beralih ke Liga Belanda, musim reguler Eredivisie akan selesai pada 19 Mei 2024.

Peluang Heerenveen (Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On) ke play-off Eropa tipis, sedangkan kans Fortuna Sittard (Ragnar Oratmangoen) sudah tertutup.

Sayangnya Justin Hubner (Cerezo Osaka) dan Jay Idzes (Venezia) memiliki jadwal sampai awal Juni 2024.

Laga terakhir Cerezo Osaka sebelum FIFA Matchday adalah pada 1 Juni 2024 melawan Kyoto Sanga.

Jay Idzes bersama Venezia tampil di semifinal play-off promosi Serie A pada 20 dan 24 Mei melawan Palermo atau Sampdoria.

Jika menang, Venezia tampil di final pada 30 Mei dan 2 Juni 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas Indonesia Ketiban Durian Runtuh Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usung Balas Dendam

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }