Iklan

Cek Fakta: Timnas Indonesia Untung Besar, Thom Haye Resmi Dikontrak Como 1907

timurkota.com_official
Rabu, Mei 15, 2024 | 4:28 AM WIB Last Updated 2024-05-14T21:28:32Z

Penulis: Tim timurkota.com
Editor: Herman Kurniawan

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Kabar menggembirakan datang dari pemain Timnas Indonesia Thom Haye yang baru saja berpisan dengan klubnya, SC Heerenveen yang berlaga di Divisi Utama Liga Belanda.

Haye kabarnya tengah didekati sejumlah club ternama di Benua Eropa. Salah satu tim yang dikait-kaitkan dengan Haye yakni Como 1907. 

Club yang sahamnya dikuasai pengusaha top asal Indonesia itu baru saja promosi ke Serie A Italia. Itu artinya, musim depan Como akan bertarung dengan klub-klub besar seperti AC Milan, Juventus hingga AS Roma.

Lantas apakah fakta terkait dengan kabar yang beredar bahwa Haye sudah resmi gabung Como 1907. Rupanya itu masih informasi belum jelas. 

Sebagian besar suporter Indonesia menginginkan agar Haye bermain di Serie A kemudian Elkan Baggott bermain di Liga Premier Inggris agar mendapatkan pengalaman lebih untuk dibawa ke Timnas Indonesia.

Lantas seberapa besar peluang Haye bermain di Como 1907. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir timurkota.com dari media kompas.id

Perwakilan pemilik Como 1907, Mirwan Suwarso, mengatakan bahwa pihak klub mempunyai filosofi tersendiri untuk berburu pemain incaran.

Como 1907 akan tetap berpegang teguh pada strategi mendapatkan pemain yang bisa bersaing di Serie A dengan gaji yang kompetitif.

Mirwan mengungkapkan, Como 1907 sudah memiliki tim analis data yang menghimpun performa ribuan pesepakbola setiap bulannya.

Tim analis data ini bisa dikatakan menjadi investasi pertama Grup Djarum setelah mengakuisisi Como 1907 pada 2019.

Anggota tim analis data didatangkan dari sejumlah klub besar Eropa seperti Brighton and Hove Albion, Liverpool, dan AC Milan.

Tim analis data ini mempunyai tugas yang sangat penting yakni untuk mendapatkan pemain dengan harga terjangkau.

Belum diketahui juga apakah Thom Haye masuk ke dalam pemain incaran dari Como 1907.

"Pemain yang direkrut wajib memiliki karakter mental yang bisa membantu kami berperang melawan tim besar tapi gajinya kompetitif," kata Mirwan.

Setelah promosi ke Serie A, Como 1907 membutuhkan pemain-pemain terbaik, itu berarti akan ada pemangkasan dari skuad saat ini.

Berdasarkan hasil penilaian tim analis data, hanya 10 pemain yang layak dipertahankan untuk musim depan.

Artinya, Como 1907 harus mencoret 17 pemain sebelum tampil di Serie A.

"Kami harus ambil pemain yang bisa siap tempur besok, bukan empat atau lima tahun lagi," kata Mirwan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Timnas Indonesia Untung Besar, Thom Haye Resmi Dikontrak Como 1907

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan