Iklan

Belum Sempat Ganti Baju, Emak-emak yang Tampar Polisi di Makassar Langsung Dijemput Resmob, Kini Menangis di Hadapan Petugas

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Mei 17, 2024 | 9:26 PM WIB Last Updated 2024-05-17T14:26:39Z

reporter                          editor
tim timurkota. com    herman kurniawan

Seorang wanita menunjuk anggota Polri yang bertugas di Makassar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Jagat maya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan seorang wanita, berinisial M menampar anggota polisi di Kelurahan Ujung Tanah, Kota Makassar, Jumat (17/05/24).

Awalnya pelaku merebut paksa kertas yang berisi teguran dari tangan salah seorang pria berpakaian preman. 

Melihat kejadian itu di depannya, anggota Polri yang merupakan Bhabinkamtibmas kemudian berupaya menenangkan dengan memegang pundak pelaku.

Bukannya tenang, emak-emak itu kemudian mengamuk dengan melayangkan tamparan menggunakan tangan kanan yang mengenai wajah petugas.

Setelah menampar, pelaku kemudian melayangkan pukulan menggunkanan tangan terkepal alias tinju pada bagian perut pelaku.

"Kenapa?," ungkap polisi sambil menunjukkan gestur minta maaf mesti dirinya telah dipukul.

Sementara itu, pelaku terus melontarkan kata-kata kasar yang dialamatkan ke pihak petugas yang saat itu membawa surat teguran.

Berselang beberapa saat kemudian, pelaku dijemput oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan di Unit PPA Polres Pelabuhan Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto yang dikonfirmasi pada Jumat (17/05/24), membenarkan perihal tersebut.

Kejadian itu terjadi di Jalan Sabutung, Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, pada Kamis (16/5/2024), saat petugas Satpol PP bersama kepolisian hendak memberikan surat teguran ke pihak pemilik lapak yang menempel di pagar tembok depo PT Pertamina di bagian timur.

Pemberian surat teguran berdasarkan imbauan dari PT Pertamina terkait rencana penertiban lapak-lapak yang menempel di pagar tembok," ujar Yudi.

Ia mengungkapkan bahwa pada saat pihak petugas yang tiba di lokasi memberikan surat teguran, tiba-tiba beberapa warga melakukan perlawanan.

Bahkan ada warga yang memukul dan mencaci petugas. “Seorang wanita menganiaya dengan cara menempeleng anggota. Akibatnya, anggota itu mengalami luka bekas goresan kuku pada bagian leher," ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Sempat Ganti Baju, Emak-emak yang Tampar Polisi di Makassar Langsung Dijemput Resmob, Kini Menangis di Hadapan Petugas

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }