Iklan

Warga Bengo Tenggelam di Sungai, SAR Brimob Bone Diterjunkan

herman kurniawan~timurkotacom
Sabtu, April 13, 2024 | 8:58 AM WIB Last Updated 2024-04-13T01:58:51Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Suasana pencarian warga tenggelam di sungai (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Peristiwa nahas menimpa IRT di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Daya, Sabtu (13/4/2024).

Perempuan berusia 65 tahun tersebut diduga tenggelam di Sungai Pakkasalo, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Kabar tersebut pun sampai ke Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Tidak butuh waktu lama, Danyon Ichsan mengerahkan Tim SAR ke lokasi kejadian untuk membantu warga dalam pencarian.

"Sebanyak 10  personel Tim SAR Batalyon C Pelopor dipimpin Ipda Junaede S.Sos (Danki 4 Yon C Pelopor) diterjunkan ke lokasi," kata Danyon bergelar Magister Sains.

Lanjut kata Danyon Ichsan, tadi malam tim SAR Brimob Bone langsung berangkat dari Mako ke lokasi bersama personel pos Basarnas Kabupaten Bone.

Diterjunkannya Tim SAR Brimob pada operasi pencarian orang tenggelam ini, kata Danyon Ichsan sebagai wujud Bakti Brimob pada masyarakat yang tertimpa musibah. 

Saat ini tim SAR gabungan dari Brimob, Basarnas, BPBD dan Satpol Kabupaten Bone serta dibantu anggota pencinta alam dalam misi pencarian dengan teknik bady rapting dan penyusuran sungai dengan menggunakan perahu fiber. 

"Mohon doanya semoga pencarian berjalan aman dan lancar serta korban segera dapat ditemukan," pungkas Danyon Ichsan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Bengo Tenggelam di Sungai, SAR Brimob Bone Diterjunkan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }