Iklan

Sangat Disayangkan jika Resmi Hengkang, Kenzo Nambu Belum Tentukan Nasib Bersama PSM Makassar Musim Depan

herman kurniawan~timurkotacom
Sabtu, April 20, 2024 | 5:24 AM WIB Last Updated 2024-04-19T22:24:38Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Kenzo Nambu merayakan gol bersama dengan PSM Makassar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Musim transfer pemain bagi klub liga 1 segera dibuka. Sejumlah amunisi asing yang tampil cemerlan pada musim ini dipastikan akan laris manis di pasaran. 

Salah satu pemain asing dipastikan akan diburu sejumlah klub yakni Kenzo Nambu. Pemain asing asal Jepang tersebut menjadi pengoleksi gol terbanyak bagi PSM Makassar musim ini. 

Meski berposisi sebagai gelandang serang dan winger, pemain yang telah dua musim berkostum kebesaran Pasukan Ramang tersebut telah mengoleksi 14 gol dari 28 pertandingan bersama PSM Makassar. 

Keganasan pemain berusia 31 tahun di depan gawang itu mampu mengalahkan beberapa nama striker asing PSM Makassar seperti, Adilson da Silva hingga Victor Mansaray. 

Sementara itu, diketahui saat ini Kenzo Nambu melalui agennya belum memastikan apakah masih berseragam PSM Makassar musim depan. 

Tiga Pemain Asing Terancam jadi Tumbal 


Meski kompetisi Liga 1 musim ini belum berakhir. Namun sejumlah klub mulai aktif melakukan upaya untuk mendatangkan pemain asing baru. 

Hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih menjadi acuan bagi manajemen klub untuk mendatangkan pemain baru yang diproyeksikan untuk mengangkat prestasi tim.

Bukan hanya klub penghuni papan bawah klasemen sementara. Ada beberapa klub bahkan masih bertengger di papan tengah dan atas juga aktif melakukan perburuan pemain.

Kebijakan memakai enam tenaga asing menjadi modal besar bagi para klub untuk membentuk tim ideal. 

Bahkan ada beberapa klub secara finansial disebut merosot namun tetap saja aktif dalam mendapatkan pemain baru. 

Begitu juga dengan PSM Makassar, beredar kabar bahwa tim yang saat ini bermarkas di Stadion Batakan tengah mengincar tiga pemain asing baru. 

Jika ada pemain asing baru direkrut maka kemungkinan besar kontrak Adilson, Ze Paulo, dan Joao Pedro akan dilepas. Ketiganya disebut masih minim kontribusi musim ini.

"PSM Makassar kemungkinan mendatangkan 3 asing baru," tulis @gozipbola.

Beberap nama sempat diisukan akan bergabung dengan PSM Makassar salah satunya adalah striker Liga Vietnam, Lucao do Break.

Terkait rumor tersebut terkuak dari unggahan Instagram akun seputar gosip sepak bola Indonesia @liga_dagelann pada Senin, 1 Maret 2024 rumor diliriknya Lucao do Break oleh PSIS Semarang, PSS Sleman, dan PSM Makassar dapat diketahui.

"Rumor Lucão do Break dikabarkan akan bergabung dengan klub Liga 1 musim depan.

Ada 3 klub yang dirumorkan menjadi pelabuhan dia selanjutnya, ketiga klub tersebut, PSS Sleman, PSIS dan PSM Makassar," tulis @liga_dagelann.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sangat Disayangkan jika Resmi Hengkang, Kenzo Nambu Belum Tentukan Nasib Bersama PSM Makassar Musim Depan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }