Iklan

DPW PKB Tegaskan Figur Non Kader Punya Peluang Diusung, untuk Bone Ini Syarat Wajib Dipenuhi

timurkota.com_official
Minggu, April 21, 2024 | 5:35 PM WIB Last Updated 2024-04-21T10:41:26Z

Penulis: Rendy J
Editor: Herman Kurniawan

Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad memberi keterangan ke awak media sementara di sisi lain, Sekretaris DPC Bone, Umardin (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan menerangkan serentak telah membuka pendaftaran bagi figur yang ingin bertarung pada Pilkada 2024. 

Bagi figur baik non kader tetap diberi ruang untuk mendaftar secara online melalui situs resmi partai. Setelah resmi terdaftar nantinya akan mengikuti beberapa tahapan sebelum dinyatakan mengendarai partai yang diketuai Abdul Muhaimin Iskandar itu.

Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan bahwa pendaftaran yang dibuka secara umum merupakan langkah strategis untuk memberi ruang kepada putra dan putri terbaik daerah untuk bersaing. 

"Tanpa memandang apakah dia kader partai lain, dan tanpa memandang golongan dan latar belakang, silahkan daftar jika ingin diusung PKB," tukasnya. 

Azhar melanjutkan, salah satu syarat yang wajib dipenuhi figur untuk diusung PKB yakni bersedia bertarung dan memenangkan Pilkada. 

"Kemudian paling penting adalah bersedia bekerja maksimal dan mengabdikan diri kepada masyarakat jika nantinya terpilih," lanjut dia. 

Sementara itu Kabupaten Bone merupakan wilayah strategis bagi PKB. Pasalnya, di Bumi Arung Palakka, mereka mampu meraih tujuh kursi. 

Dengan syarat 9 kursi untuk mengusung calon. Maka mereka hanya butuh dua kursi tambahan untuk mendorong jagoan pada Pilkada Bone 2024. 

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bone, Umardin telah mengumumkan bahwa pihaknya membuka pendaftaran bagi figur yang ingin maju pada Pilkada 2024.

"Terbuka bagi siapa saja, pendaftaran kami mulai sejak 19 April 2024. Pendaftaran secara online," terangnya. 

Selain itu penilaian yang juga berpengaruh yakni eletabilitas dari figur tersebut. Setelah menerima pendaftaran PKB juga menunggu hasil survey internal partai. 

Umardin belum berani memastikan apakah ada kader internal partai yang nantinya memutuskan mendaftar untuk diusung. Menurutnya, kepastian tersebut baru bisa didapatkan ketika tahapan pendaftaran telah dilakukan.

"Untuk saat ini belum ada figur internal partai. Nanti dibuka pendaftaran baru kita lihat siapa kader internal yang mendaftar," lanjutnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPW PKB Tegaskan Figur Non Kader Punya Peluang Diusung, untuk Bone Ini Syarat Wajib Dipenuhi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan