Iklan

Yasir Machmud Peraih Suara Terbanyak, Inilah Daftar Caleg Terpilih di Dapil 7 DPRD Sulsel

timurkota.com_official
Selasa, Maret 05, 2024 | 5:21 PM WIB Last Updated 2024-03-05T10:21:01Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Yasir Machmud (kanan) menjadi caleg peraih suara terbanyak di Dapil 7 Sulsel (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka terkait dengan hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten.

Khusus untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Sulawesi Selatan, pendatang baru Yasir Machmud meraih suara terbanyak dengan jumlah suara 51.432. Ia disusul putri Pj Bupati Bone, Andi Tenri Abeng Salangketo dengan suara 51.288. 

Di dapil ini ada pendatang baru lainnya yakni Andi Iwan Wirasasti yang merupakan caleg dari partai PKS. Selebihnya, incumben diantaranya, H. Muhammad dari partai Nasdem, Syahrir Demokrat, Andi Putra Batara Lantara PDIP dan Andi Izman Padjalangi Golkar. 

Beberapa Caleg yang awalnya diunggulkan malah gagal mendapatkan kursi. Diantaranya, mantan wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle. 

Dirinya maju melalui partai PPP, selain itu ada pula incumbent yang sejak awal diunggulkan, Andi Irwandi Natsir juga tidak terpilih kembali.

Begitu juga dengan Andi Mangunsidi. Politisi senior dari Partai Gerindra tersebut juga tumbang. Dirinya tak mampu mengimbangi dominasi dua pendatang baru Yasir Machmud dengan Andi Tenri.

Ada pula H Saipullah Latief juga kalah. Dirinya tak mampu mengalahkan perolehan suara dari H Muhammad. 

Tokoh politik lain, Andi Mappamadeng Dewang yang maju melalui Partai Ummat juga tak mampu merebut kursi. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yasir Machmud Peraih Suara Terbanyak, Inilah Daftar Caleg Terpilih di Dapil 7 DPRD Sulsel

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan