Iklan

Pilkada Bone Bakal Seru, Peraih Suara Terbanyak Dapil 7 Sulsel Buka Peluang Incar Kandidat 01

timurkota.com_official
Rabu, Maret 06, 2024 | 6:49 AM WIB Last Updated 2024-03-05T23:49:24Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Yasir Machmud (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Keberhasilan Yasir Machmud keluar sebagai caleg peraih suara terbanyak mengungguli putri Pj Bupati Bone, Andi Tenri Abeng membuat namanya disebut-sebut bakal maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Bukan sebagai calon wakil Bupati Bone, sejumlah kalangan mendorong agar Yasir Machmud maju pada posisi 01 alias calon bupati. 

Jika Yasir Machmud maju sebagai calon bupati Bone. Maka akan menjadi warna tersendiri bagi perpolitikan di Kabupaten Bone. 

Pasalnya, Yasir diketahui merupakan politisi yang berlatar belakang pengusaha. Selain itu dirinya juga punya segudang pengalaman dalam berbagai organisasi termasuk saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Sulawesi Selatan.

Salah satu tokoh masyarakat Tanete Riattang Timur, Jamaluddin mengungkapkan bahwa Perolehan suara Yasir Machmud terbilang fantastis karena mampu mengalahkan perolehan suara anak PJ Bupati Andi Tenri Abeng Salangketo, Anak Mantan Bupati A Isman Padjalangi, dan beberapa incumben lainnya.

"Saya kira sangat pantas maju Calon Bupati Bone periode berikutnya,"ungkapnya.

Kemudian, Alimalaka tokoh pemuda kecamatan Tonra menyebut Yasir Machmud sebagai sosok yang bersahaja, pejuang petani dan dekat masyarakat bawah.

"Kami siap berjuang untuk memenangkan beliau jikalau berniat maju pada Pilkada Bone nantinya," terang dia. 

Hal senada disampaikan, Nasir tokoh masyarakat Kecamatan Palakka, Yasir memperoleh suara fantastis suara terbanyak dari seluruh calon

"Seorang pengusaha, berpengalaman dan terkenal dengan keberhasilannya sewaktu menjadi Direktur utama perseroda sulsel, menyelamatkan asset ratusan milliar, menjadi sejarah beroperasinya kereta api disulsel dan membawa perusahaan dari mines menjadi untung, saya rasa sangat pas kalau Maju jadi calon Bupati Bone," imbuhnya.

Sementara itu, pada Selasa 5 Maret 2022, hasil rekap KPU Bone telah di tetapkan di Hotel Novena Bone, dengan hasil perolehan suara Gerindra 2 Kursi, Nasdem, Demokrat, PKS, PDI-P, dan kursi terakhir Partai Golkar masing-masing 1 kursi.

Dalam pembacaan Rekap D Hasil KPU Kab Bone, perolehan suara tertinggi sebanyak 51.432 di tempati oleh Yasir Machmud sebagai peraih kursi pertama mengungguli Andi Tenri Abeng putri PJ. Bupati Kab. BONE yang menempati kursi ketiga, dimana kursi kedua di raih oleh H.Muhammad partai Nasdem.

Yasir Macmud melalui pesan singkat via WA mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone atas dukungannya, terkhusus kepada seluruh Tim Sukses yang telah membersamai perjuangan kami, ini kemenangan bersama kita semua.

"Jabatan adalah jalan pengabdian dan InshaAllah amanah ini adalah kesempatan bagi kami untuk berbuat baik kepada orang banyak, serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Bone kedepannya," jelas, Yasir.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkada Bone Bakal Seru, Peraih Suara Terbanyak Dapil 7 Sulsel Buka Peluang Incar Kandidat 01

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan