Iklan

Wanita Muda di Bone Diringkus Polisi Setelah Dilaporkan Curi Sepeda Motor

timurkota.com_official
Minggu, Maret 10, 2024 | 11:38 AM WIB Last Updated 2024-03-10T04:41:42Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Ilustrasi penangkapan pencuri (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kepolisian Resort Bone mengungkap kasus pencurian motor yang diduga kuat melibatkan wanita muda berinisial, HN Alias NI Binti RU di Desa Bulumpare, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

HN harus berurusan dengan hukum setelah dilaporkan oleh pemilik kendaraan bernama, Ishaq Arisandi. Perkara yang menyeret nama HN saat ini telah memasuki masa persidangan. 

Aksi pencurian sendiri yang dilakukan, HN sesuai keterangan korban terjadi pada Minggu (03/12/23) Pukul 10.30 Wita lalu.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku awalnya mengambil kunci motor yang dibiarkan kornan masih tertancap di motor saat sedang terparkir tak jauh dari rumah korban.

Setelah mengambil kunci motor, pelaku menyimpan di tas miliknya lalu dimasukkan ke dalam lemari. Korban yang kehilangan kunci motor masih sempat mengendarai motornya meninggalkan lokasi dengan cara kabel kontaknya disambung langsung. 

Selanjutnya, pelaku mengintai korban untuk memastikan dimana sepeda motornya diparkir. Suatu waktu, korban melihat korban melintas di depan rumahnya mengantar pengantin tanpa mengendarai sepeda motor. 

Saat itu juga dirinya langsung mencari sepeda motor milik korban lalu dibawa ke rumahnya untuk disembunyikan. Sepeda motor tersebut parkir di bawa kolong rumah dengan cara dirantai.

Akibat perbuatan pelaku, Ishaq ditaksir mengalami kerugian hingga mencapai Rp15 juta. Setelah menerima laporan korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga mengungkap kasus tersebut. 

"Sidang selanjutnya, yakni pembacaan tuntutan oleh JPU pada Rabu 13 Maret 2024," ungkap Hakim Ketua sebelum menunda sidang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wanita Muda di Bone Diringkus Polisi Setelah Dilaporkan Curi Sepeda Motor

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan