Iklan

Ciptakan Pelayanan Prima di Desa, Dosen Uncapi Gelar Pelatihan Administrasi Digital di Waemputtange

timurkota.com_official
Minggu, Maret 31, 2024 | 7:29 PM WIB Last Updated 2024-03-31T12:29:21Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Dosen Uncapi bersama dengan peserta pelatihan Administrasi Digital (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Dalam upaya menciptakan pelayanan maksimal berbasis digital atau sering disebut E-Government, Dosen bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cahaya Prima menggelar pelatihan Administrasi di Posko 9 Desa Waemputtange, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Minggu (31/03/24).

Dalam kegiatan ini tiga dosen Universitas Cahaya Prima dihadirkan mahasiswa KKN diantaranya, Abd Rahman, SP.d., MP.d, Asriadi, S.Sos., M.Si, dan Herman, S.Sos., M.Si.

Saat memaparkan materi, Abd Rahman memperkenalkan aplikasi untuk pengarsipan surat masuk dan keluar secara digital. Sehingga ketika ada surat yang tercecer maka dengan mudah dicetak kembali melalui file yang tersimpan di aplikasi tersebut. 


"Jadi keunggulan pengarsipan digital ini, ketika ada surat hilang. Baik yang keluar maupun yang masuk akan mudah untuk dicetak kembali melaui print langsung," ungkapnya.

Peserta yang merupakan perangkat Desa Waemputtange antusias mengikuti materi dari awal sampai akhir. Bahkan mereka bergantian memprektekkan secara langsung cara mengoperasikan aplikasi yang telah dibuat. 

"Selain persuratan, kami juga berharap agar dipermudah dalam pelayanan keuangan. Saya selaku bagian keuangan akan merasa terbantu ketika ada pengarsipan digital," ungkap salah seorang peserta.

Menanggapi itu, pihak Dosen Uncapi akan membuatkan aplikasi khusus dalam hal pengarsipan administrasi keuangan di desa.

"Ini merupakan desa pertama di Kecamatan Amali yang mendapat pelatihan. Kami telah melakukan observasi, bahkan di kelurahan di kota belum ada menggunakan pengarsipan digital," terang, Abd Rahman.

Kegiatan Pelatihan Administrasi Digital dapat terlaksana berkat adanya kerja sama antara mahasiswa KKN Uncapi Posko 9 bersama dengan pemerintah desa Waemputtange.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Pelayanan Prima di Desa, Dosen Uncapi Gelar Pelatihan Administrasi Digital di Waemputtange

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan