Iklan

Mahasiswa KKN Uncapi Gelar Kegiatan Ecoprinting Media Totebag di Waempubbu

timurkota.com_official
Senin, April 01, 2024 | 3:24 AM WIB Last Updated 2024-03-31T20:24:56Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Mahasiswa membimbing pelajar untuk pembuatan Ecoprinting media totebag (Foto: dok.istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cahaya Prima Bone gelar kegiatan Ecoprinting Media Totebag yang melibatkan anak-anak yang ada di dusun Waempubbu, Desa Waempubbu, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone pada Minggu (31/03/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan rasa kreativitas anak dalam menggunakan bahan alami. Dalam kegiatan ini, pewarna kimia digantikan dengan pigmen alami dari dedaunan dan bunga sehingga memungkinkan bagi anak untuk berkreasi dengan memanfaatkan sumber daya alam sekitar.

Salah satu orang tua peserta, Darmi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu anak-anak meningkatkan jiwa kreatif dan karya mereka dengan memanfaatkan alam. 

"Kami mengapresiasi program kerja Mahasiswa Posko 2 KKN Uncapi Bone ini, hal itu merupakan salah satu inovasi yang sangat berarti bagi Siswa-siswi SD Negeri 129 Waempubbu" Ungkapnya.


Sekretaris Desa Waempubbu Andi Sudirman S.Pd menyampaikan bahwa pihaknya melihat program kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Posko 2 KKN Uncapi Bone merupakan salah satu pembelajaran karakter yang mampu meningkatkan minat dan bakat anak-anak. 

"Pemanfaatan bahan alam yang sebelumnya tidak bernilai ekonomis menjadi hasil karya yang bernilai jual merupakan hal yang patut diacungi jempol. Selain itu, program kerja ini juga menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak, menunjukkan bahwa mereka dapat menghasilkan karya sejak dini" Tuturnya.

Kemudian, selaku Pemerintah Desa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Uncapi atas kontribusi pembelajaran dan inovasi di bidang karya seni. Semoga pembelajaran ini dapat dikembangkan dan diteruskan oleh para guru pendidik.

"Program kerja ini merupakan salah satu yang terbaik yang pernah diterapkan untuk anak-anak" Katanya.

Pengurus Angkatan KKN Uncapi, Haerul Nizam juga memberikan komentar positif terhadap kegiatan tersebut.

"Itu adalah contoh kegiatan yang membangun kepribadian anak-anak menjadi lebih baik" Jelasnya.

Selanjutnya, dirinya menekankan bahwa melalui partisipasi aktif dalam kegiatan seperti ini, anak-anak mampu untuk kreatif dan terus berkarya.

"Tidak hanya mengasah keterampilan kreatif mereka tetapi juga mengembangkan rasa tanggung jawab, kerjasama, dan kepercayaan diri" Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Uncapi Gelar Kegiatan Ecoprinting Media Totebag di Waempubbu

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan