Iklan

PSM Makassar Menggila di Markas Baru, Persita Dilumat Empat Gol Tanpa Balas

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Februari 04, 2024 | 5:45 PM WIB Last Updated 2024-02-04T10:45:37Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Pemain PSM Makassar berebut bola dengan striker Persita Tangerang (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BALIKPAPAN- PSM Makassar memulai debutnya di markas barunya, Stadion Batakan, Kota Balikapapan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023 melawan Persita Tangerang, Minggu (04/01/24) Pukul 16.00 Wita.

Dalam laga tersebut Pasukan Ramang meraih poin penuh atas tamunya. Kenzo Nambu dkk unggul dengan skor telak 4-0 dalam laga yang disaksitan ribuan penonton.

PSM Makassar unggul cepat pada menit ke-8 melalui gol yang lahir dari kaki kanan Adilson da Silva. Pemain asing asal Portugal tersebut mampu memanfaatkan kesalahan yang dibuat C. Rontini bersama kiper Rendi Oscario.

Setelah merebut bola, Adilson kemudian dengan tenang mencebloskan si kulit bundar melewati garis gawang, skor berubah menjadi 1-0.

Gol kedua Pasukan Ramang lahir dari sundulan kepala Kenzo Nambu menit ke-29 setelah menerima umpan manja dari Victor Mansaray yang sukses merebut bola di sektor kanan pertahanan lawan.

Tertinggal dua gol, Persita Tangerang sempat melancarkan serangan cepat. Namun berhasil digagalkan kombinasi Yuran Fernandes, Syafrudin Tahar dan bek muda Daffa Salman.

Alhasil, PSM Makassar mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua PSM Makassar kian gencar melancarkan serangan. Hasilnya, Kenzo Nambu mencetak gol keduanya pada memit ke-56 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Gol cantik ini dilahirkan berkat kerja sama antara Victor Mansaray dengan Kenzo Nambu. Sepakan keras top skor sementara PSM Makassar sekaligus mencetak gol ke-11 musim ini.

Tak mau kalah dengan Kenzo Nambu. Adilson da Silva juga mencetak gol keduanya melalui sepakan tajam usai menerima umpan manja dari Yance Sayuri.

Di akhir babak kedua PSM Makassar tiga kali membuka peluang emas untuk menambah keunggulan. 

Joao Pedro, pemain asing tuan rumah nyaris saja mencetak gol ke lima andai sepakannya tak berhasil di antisipasi Randy Oscario.

Hingga pertandingan usai PSM Makassar mampu mempertahankan keunggulan empat gol. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Menggila di Markas Baru, Persita Dilumat Empat Gol Tanpa Balas

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }