Iklan

Hasil Sementara Real Count KPU 6.39% Suara Masuk: Putra Eks Bupati Bone Puncaki Internal Golkar pada Dapil Sulsel 7

timurkota.com_official
Jumat, Februari 16, 2024 | 10:59 AM WIB Last Updated 2024-02-16T09:58:59Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Andi Izman Maulana Padjalangi masih memuncaki perolehan suara sementara partai Golkar di Dapil Sulsel 7 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Berdasarkan perolehan suara sementara Real Cout Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan suara masuk 6.39%. Andi Izman Maulana Padjalangi masih menduduki posisi pertama dengan jumlah suara 822.

Izman yang merupakan putra mantan Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi harur bertarung dengan sejumlah vigur kuat di Dapil Sulawesi Selatan 7 DPRD Provinsi.

Pesain terberat di Dapil ini datang dari Andi Muh Zunnun Armin Nurdin Halid yang merupakan anak dari Andi Nurdin Halid wakil Ketua DPP Partai Golkar.

Saat ini Zunnun berada di posisi kedua dengan raihan suara sementara 229. Meski masih terbilang jauh di bawah pemuncak, namun peluang untuk merangsek naik ke posisi teratas masih terbuka lebar.

Jika berkaca pada, Pemilu tahun 2019 lalu, Andi Izman Maulana Padjalangi berhasil lolos ke DPRD Sulsel dengan meraih 28. 259 suara unggul 5.650 suara, Zunnun yang hanya mampu mendulang suara 
22.609.

Kemudian Izman juga harus mewanti-wanti bergerakan suara dari Andi Irsan Idris Galigo. Juga merupakan putra mantan Bupati Alm Andi Idris Galigo.

Andi Cicang nama panggilan Andi Irsan sebelumnya pernah meraih suara sangat dominan saat maju pada Pileg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan 2009 silam, yang saat itu masih tergabung dalam Dapil V dengan daerah pemilihan Bone, Soppeng, Wajo. 

Saat itu Andi Cicang meraih suara tertingi dengan jumlah 76.630 suara yang mana pada saat itu alm Andi Idris Galigo masih menjabat sebagai Bupati Bone.

Untuk saat suara Andi Irsan masih tertahan pada angka 154, kendati demikian pengimputan data masih sedang berlangsung. Khusus untuk Partai Golkar dalam Real Count KPU belum ada yang mampu menembus angka seribu. 

Ini berbanding terbalik dengan Partai Gerindra tercatat empat caleg yang suaranya telah mampu memperoleh di atas seribu. Bahkan Caleg nomor 3 Andi Tenri Abeng saat ini suaranya menembus angga 3.336.

Namun suara putri Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin ini dipepet Yasir Machmud dengan perolehan suara sementara 2.675. 

Khusus untuk Yasir Machmud kemungkinan besar akan merebut kursi pertama di Partai Gerindra jika berdasar pada hasil hitungan internal tim dari C1 di masing-masing TPS.

Sementara untuk incumbent A. Mangunsidi untuk sementara suaranya masih tertahan pada angka 1.353 bersaing dengan Ahmad Zainuddin di urutan ke empat dengan perolehan 1.107.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Sementara Real Count KPU 6.39% Suara Masuk: Putra Eks Bupati Bone Puncaki Internal Golkar pada Dapil Sulsel 7

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan