Iklan

Hasil Perhitungan Sementara Real Count KPU, Eks Bupati Bone Derdampar di Posisi Enam, Nurdin Halid Vs Andi Rio Sengit

timurkota.com_official
Jumat, Februari 16, 2024 | 8:23 AM WIB Last Updated 2024-02-16T01:27:40Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Tiga putra terbaik Kabupaten Bone (kiri ke kanan), Andi Fahsar M Padjalangi, Andi Nurdin Halid dan Andi Rio Idrsi Padjalangi (foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hingga suara masuk menghampiri 11.00% di Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU) persaingan caleg DPR RI Dapil II Sulsel di internal Partai Golkar terbilang cukup sengit, Jumat (16/02/24).

Caleg incumbent dan eks kepala daerah masih saling kejar perolehan suara sementara. Ada yang mampu mendulang suara di luar prediksi. 

Ada pula kandidat awalnya digadang-gadang akan menjadi pemilik salah satu kursi karena ketokohannya malah berada di posisi paling terancam. 

Untuk puncak perolehan suara masih menjadi milik incumbent Supriansa dengan perolehan suara sementara 8.597.

Supriansa yang juga merupakan mantan wakil Bupati Soppeng berpeluang besar merebut kursi pertama Golkar di DPR RI. 

Selanjutnya di posisi kedua ada politisi senior, Nurdin Halid. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut untuk sementara memperoleh suara 6.887.

Dirinya bersaing sengit dengan incumbent, Andi Rio Padjalangi yang berada di urutan ketiga dengan perolehan suara mencapai 5.806.

Keduanya belum aman, jika dilihat dari pergerakan suara. Taufan Pawe yang berada diurutan ke lima dengan 5.499 suara juga berpeluang melejit.

Justru yang mengejutkan adalah Andi Fahsar M Padjalangi yang merupakan mantan Bupati Bone selama dua priode. Dirinya berada di posisi ke enam dengan perolehan suara 2.620.

Dirinya kalah dari H Suamsuddin A. Hamid yang untuk sementara memperoleh suara sebanyak 3.548.

Meski terbilang belum seberapa suara masuk, namun sangat sulit bagi Andi Fahsar M Padjalangi untuk merebut kursi pertama dari tangan Supriansa.

Tonton video menarik di bawah ini: 




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Perhitungan Sementara Real Count KPU, Eks Bupati Bone Derdampar di Posisi Enam, Nurdin Halid Vs Andi Rio Sengit

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan