Iklan

Serikat Nelayan NU Gandeng Apkli Gelar Festival Pesona Pesisir Teluk Bone

timurkota.com_official
Jumat, Januari 05, 2024 | 7:23 PM WIB Last Updated 2024-01-05T12:23:06Z



TIMURKOTA.COM, BONE- Pimpinan Cabang Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama menjelang pelantikan dan menyambut tahun baru bekerja sama Pemerintah Kabupaten Bone dan Asosisasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Perjuangan menggelar Festival Pesona Pesisir Teluk Bone di Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone yang berlangsung selama 21 hari mulai pada Rabu tanggal 27 Desember 2023 – 13 Januari 2024. 

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat bertujuan mepererat silaturahmi, Mengankat Kerifan Budaya Lokal Kabupaten Bone, Menghidupkan Ekonomi Masyarakat Pesisir (Nelayan) di Kecamatan Tanete Riattang Timur dan untuk pemulihan ekonomi terhadap Asosisasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Perjuangan. 

Kegiatan itu sangat meriah dan ramai pengunjung setiap harinya, kegiatan tersebut antara lain mulai lomba barazanji, dzikir bersama menjelang pergantian tahun hingga lomba-lomba yang mencerminkan masyarakat pesisir seperti lomba memancing dan lain sebagainya.

“Pesona Pesisir adalah kegiatan menghidupkan Ekonomi di Kecamatan Tanete Riattang Timur karena kami bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dan Asosisasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Perjuangan, sebagai bentuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Selama kegiatan berlangsung selalu di padati oleh pengunjung serta ekonomi masyarakat setempat menjadi hidup.”, ujar ketua PC SNNU, Rahman atau biasa di sapa dengan Pak Mamat

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan SNNU terhadapa Masyarakat Pesisir dan nelayan guna menambah penghasilan sehingga mampu menghidupkan ekonomi masyarakat setempat serta mampu menjadi wahana hiburan pada malam hari”, ujar Ketua PW SNNU Sulawesi Selatan Pak Agil Mappatunru

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serikat Nelayan NU Gandeng Apkli Gelar Festival Pesona Pesisir Teluk Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan