Iklan

Keuangan Mulai Membaik, PSM Makassar Berpeluang Dapatkan Pengganti Donald Bissa dari Persib Bandung Musim Depan

timurkota.com_official
Jumat, Januari 12, 2024 | 3:42 AM WIB Last Updated 2024-01-11T23:41:03Z

Penulis: Rendy Juliansyah
Editor: Herman Kurniawan

Pemain Persib Bandung saat menjalani pemanasan jelang pertandingan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar terus berbenah untuk mengatasi masalah finansial yang melanda tim pada musim 2023-2024. 

Setelah melalui penjajakan yang cukup panjang, akhirnya PSM Makassar mendapat suntikan dana segar dari sponsor dari hasil kerja sama dengan PT Vale Indonesia. 

Dengan membaiknya keuangan, diharapkan tak ada lagi tunggakan gaji pemain yang mempengaruhi performa tim secara keseluruhan di lapangan. 

Selain itu, Bernardo Tapares selaku pelatih kepala juga punya peluang untuk mendatangkan pemain baru dari hasil evaluasi yang dilakukan. 

Sejumlah pemain PSM Makassar, saat ini masih dinilai belum maksimal dalam memberi kontribusi kepada tim. 

Kondisi ini membuat pelatih harus bergerak cepat untuk membidik pemain pengganti, setidaknya untuk menghadapi kompetisi musim depan. 

Salah satu pemain yang berpotensi diganti, yakni Donald Bissa. Pemain naturalisasi asal Pantai Gading ini masih belum mampu memberi kontribusi positif khususnya ketika tenaganya dibutuhkan saat tim memburu gol.

Bahkan musim ini, Donald Bissa kalah bersaing dengan beberapa striker muda milik PSM Makassar, seperti Ricky Pratama, dan Andi Harjito.

PSM Makassar bisa saja memanfaatkan peluang mendapatkan pemain dari tim peserta Liga 1 lainnya. 

Salah satunya dari klub Persib Bandung, tercatat ada sembilan orang pemain Maung Bandung habis kontrak 2024. 

Kesembilan pemain ini belum menunjukkan tanda-tanda akan segera memperpanjang masa kerjasamanya. 

Salah seorang pemain di antara ke-9 tersebut yakni, Ezra Walian. 

Di kalangan pecinta sepak bola Kota Makassar Ezra bukan wajah baru, Iya pernah memperkuat PSM Makassar di era kepelatihan Robert Rene Albert. 

Kelebihan Ezra Walian dibanding dengan Donald bisa, ia punya kemampuan menyerang dari berbagai sektor. 

Selain itu, Ia juga terkadang dimainkan di beberapa posisi, seperti sayap kiri, kanan dan penyerang Tengah.

Hingga memasuki putaran kedua Liga 1 musim ini, Ezra Walian telah memperkuat Persib Bandung sebanyak 21 kali pertandingan dengan koleksi 3 gol. 

Dari statistik yang ada jelas untuk musim ini performa Ezra walian jauh lebih baik dibanding Donald bisa di PSM Makassar.

Donald Bissa baru 8 kali dimainkan oleh pelatih Bernardo taparis di PSM Makassar dan hanya mampu menciptakan satu assist.

Diketahui saat ini ada 9 pemain Persib Bandung yang akan segera berakhir masa kontraknya di 2024, selain Ezra Walian, Ciro Alves, Arsan Makarin, Victor Igbonefo, dan Achmad Jufrianto.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keuangan Mulai Membaik, PSM Makassar Berpeluang Dapatkan Pengganti Donald Bissa dari Persib Bandung Musim Depan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan