Iklan

Alasan Tak Punya Uang Beli Obat Anak, Pria Ini Seludupkan 1,2 Kilogram Sabu

timurkota.com_official
Sabtu, Januari 13, 2024 | 7:10 PM WIB Last Updated 2024-01-13T12:10:25Z

Ilustrasi barang bukti sabu (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, ACEH BESAR- Petugas keamanan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar menangkap seorang pria usai kedapatan membawa sebanyak 1,2 Kg Sabu.

Pelaku dengan inisial JS (28) mengaku bahwa dirinya nekat barang haram jenis sabu tersebut demi biaya pengobatan anaknya.

Kapolsek Kuta Baro, Iptu Muhammad Jabir pada Jum'at (12/01/2024) kepada awak media menyampaikan bahwa JS (Pelaku) mengaku menerima tawaran dari PT yang merupakan DPO.

"Karena membutuhkan biaya untuk pengobatan anaknya yang sedang mengalami sakit pembengkakan empedu dan pembengkakan hati" Ungkapnya.

Kemudian, ia menjelaskan penangkapan JS berawal ketika petugas Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda melakukan pemeriksaan kepada penumpang yang akan berangkat siang tadi. JS diketahui akan berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Saat melewati mesin X-Ray, petugas melihat adanya kejanggalan pada tubuh pelaku (JS). Pelaku kemudian di geledah, dan saat itu petugas menemukan enam paket sabu di pinggang celana yang dipakai Pelaku.

"Untuk sekarang pelaku masih diamankan di Polsek Kuta Baro setelah diserahkan oleh petugas bandara" Katanya.

Selanjutnya, di dalam pemeriksaan, pelaku mengaku mendapatkan sabu itu dari orang dengan inisial PT yang di kenalnya di wilayah Idi, Aceh Timur sepekan yang lalu.

"Sabu tersebut dititipkan ke JS untuk dibawa ke Jakarta" Imbuhnya.

Ia kemudian menjelaskan bahwa pelaku (JS) menerima barang itu saat dalam perjalanan menuju Bandara Sultan Iskandar Muda. Dirinya berangkat menggunakan mobil travel dari Aceh Utara yang merupakan kampung halamannya.

"PT membiayai perjalanan JS hingga ke Jakarta. JS dititipkan barang oleh PT dan dirinya mengetahui bahwa barang tersebut merupakan narkotika jenis sabu" Tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan selain sabu, diamankan pula uang tunai sebanyak Rp. 1,9 juta lebih. Selain itu kartu ATM, Ponsel, Jam tangan, dan kartu identitas lainnya pun ikut diamankan.

"Saat ini, polisi masih memburu PT. Saat penangkapan tersebut, petugas pun menemukan sejumlah barang bukti yang lain"  Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alasan Tak Punya Uang Beli Obat Anak, Pria Ini Seludupkan 1,2 Kilogram Sabu

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan