Iklan

1.501 Mahasiswa Uncapi Bone Ikuti UAS

timurkota.com_official
Selasa, Januari 23, 2024 | 8:12 AM WIB Last Updated 2024-01-23T01:14:34Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Rektor Uncapi Bone, Prof Dra Dr H A. Cahaya M.Si memantau UAS mahasiswa (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sebanyak 1.501 Mahasiswa Universitas Cahaya Prima (Uncapi) Bone mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) yang dipusatkan di Kampus II Uncapi Jl Urip Sumoharjo, Kota Watampone. 

UAS tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai 21-23 Januari 2024. Pengawas ujian yang melibatkan seluruh dosen Uncapi menerapkan aturan ketat untuk meningkatkan kedisiplinan mahasiswa. 

Bila ada mahasiswa yang terlambat lebih 15 menit. Maka tak diikutkan dalam kegiatan UAS sebagai gantinya diminta untuk mengikuti UAS susulan. 

Rektor Uncapi Bone, Prof Dra Dr H A. Cahaya M.Si kepada awak media mengatakan, ujian akhir semester merupakan salah satu persyaratan wajib bagi mahasiswa sekaligus masing-masing dosen mengukur sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam menyerap materi selama satu semester dilalui.

"Jadi memang bukan hanya kemampuan akademik. Mahasiswa juga perlu adanya kedisiplinan, tepat waktu, tentu itu akan menjadi penilaian tersendiri," ungkapnya. 

Ia menambahkan, setelah menjalani UAS, pihak kampus bekerja sama dengan seluruh SMA dan SMK sederajat untuk menggelar Pekan Olahraga dan Seni.

"Sudah menjadi agenda tahunan di kampus kami. Nantinya bagi siswa yang mampu berprestasi kami akan usulkan untuk mendapatkan bea siswa," tukasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.501 Mahasiswa Uncapi Bone Ikuti UAS

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan