Iklan

Warga Medan Berhasil Selamat dari Konflik Laukkaing Myanmar

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 02, 2023 | 10:43 AM WIB Last Updated 2023-12-02T03:43:19Z

Ilustrasi korban konflik Myanmar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Seorang warga asal Sumatera Utara inisial FK berhasil diselamatkan dari zona konflik di Laukkaing, Myanmar dan sudah dipulangkan ke Medan.

Jubir Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangannya pada Sabtu (02/12/2023) menyatakan bahwa WNI asal Sumatera Utara  itu berhasil diselamatkan.

"Seorang WNI inisial FK asal Sumatera Utara telah diselamatkan dari wilayah konflik yang terdapat di Myanmar tepatnya di Laukkaing, kembali ke Indonesia dan tiba di Medan pada Jum'at (01/12/2023) kemarin" tuturnya.

Menurut informasi, FK sebelumnya tergabung dengan sekitar 120 Warga Negara Malaysia untuk diberangkatkan menuju Kunming. Disana terdapat pesawat Charter yang difasilitasi oleh pemerintah Malaysia menunggu untuk menerbangkan mereka menuju Kuala Lumpur.

"FK diterima oleh KBRI Kuala Lumpur saat tiba di Malaysia. Setelah itu, dengan penerbangan komersil ia kemudian melanjutkan perjalanan ke Medan pada pukul 10 waktu setempat" ungkapnya.

"Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Malaysia karena membantu memfasilitasi  proses evakuasi 1 orang WNI tersebut" terangnya.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa Laukkaing merupakan tempat dimana terdapat perusahaan perjudian online dan keberadaan FK disana terkonfirmasi sebagai pekerja.

"Laukkaing merupakan kota yang terletak di wilayah Utara provinsi shan. Disana terdapat banyak perusahaan perjudian online dan keberadaan FK disana terkonfirmasi sebagai pekerja disektor tersebut" tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Medan Berhasil Selamat dari Konflik Laukkaing Myanmar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan