Iklan

Tiga Tertangkap, Polisi Masih Memburu Dua Pencuri Mobil Pick Up

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 23, 2023 | 7:14 PM WIB Last Updated 2023-12-23T12:14:20Z

Tiga tersangka kasus pencuran mobil pick up (Foto: Dok. Istimewa)
 
TIMURKOTA.COM, SIMALUNGUN- Tiga orang pencuri mobil pick up warga di Huta Pardomuan Hananga, Kecamatan Bandar Masilam ditangkap polisi.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Senin (11/12/2023) lalu.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung yang dikonfirmasi pada Sabtu (23/12/2023) menyampaikan bahwa para pelaku ini mencuri mobil korban dari depan rumahnya.

"Pelaku mencuri mobil pick up Mitsubishi L300 DSL PU FD warna hitam dengan nomor polisi BK 8227 NG milik Sarial Ritonga (33)" ungkapnya.

Sepekan setelah melakukan pencurian, sejumlah pelaku pun ditangkap petugas kepolisian. Dan mereka yang berhasil ditangkap berinisial W (60), B (49), dan WY (41), sementara dua pelaku lainnya yakni I dan BI masih di buru.

Ronald Sipayung menyebutkan bahwa pelaku W ditangkap di Huta III, Nagori Bandar Masilam II pada Senin (18/12/2023). Kemudian W mengaku dirinya mencuri dengan bantuan pelaku lainnya.

Kemudian pada Selasa (19/12/2023), pelaku B ditangkap pihak kepolisian di desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang beserta barang bukti berupa mobil dan berbagai macam alat yang digunakan untuk melakukan pencurian.

Setelah itu, pelaku WY diringkus polisi pada Rabu (20/12/2023) di daerah Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh beserta barang bukti berupa mobil pick up milik korban yang platnya sudah diganti.

"Jadi, dua orang pelaku ini B dan WY ditangkap ditangkap di Deli Serdang dan Aceh" tutup Ronald Sipayung.

Terlepas dari hal itu, Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Lutfi menyampaikan kedua pelaku lainnya sementara diburu. Pihaknya juga menegaskan tidak ada toleransi untuk pelaku kejahatan.

"Kami berkomitmen untuk menangkap dua orang pelaku lainnya yang berstatus buron. Kami juga akan terus melakukan  penyelidikan serta mengumpulkan bukti-bukti untuk memperkuat kasus ini" katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Tertangkap, Polisi Masih Memburu Dua Pencuri Mobil Pick Up

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan