Iklan

Telan Kerugian Rp200 Juta, Ini Daftar Nama Korban Kebakaran di Ulo

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 02, 2023 | 3:15 PM WIB Last Updated 2023-12-02T08:15:03Z

Mobil armada kebakaran Bone saat terjadi kebakaran di Desa Ulo, Kecamatan Tellu Siattinge (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kebakaran hebat yang melanda rumah milik warga di Desa Ulo, Kecamatan Tellu Siattainge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditaksir menelan kerugian Rp200 juta. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun timurkota.com, jumlah rumah di lalap si jago merah mencapai tiga unit. 

Korban yang rumahnya rata dengan tanah bernama, Saheri (55). Selain satu unit rumah uang tunai milik korban Rp27 juta, Emas 10 gram juga ludes terbakar. 

Kemudian korban lain, Daeng Mattangan (60) merupakan rumah permanen juga ikut terbakar dan separuh dinding ludes. 

Begitu juga rumah milik warga bernama, Senin, (40) terbakar pada bagian dinding. Bagian lain rumah berhasil diselamatkan setelah tiga unit armada tiba di lokasi melakukan upaya pemadaman. 

Tiga armada tersebut merupakan gabungan dari Sektor Tellu Siattinge Sektor Ulaweng, Emergency Centre dari pusat Kota Watampone.

Sebelumnya, sedikitnya tiga unit rumah dilalap si jago merah dalam kebakaran hebat di Dusun Mattirowalie, Desa Ulo, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (02/12/23) Pukul 08.17 Wita. Dalam kebakaran tersebut satu rumah warga rata dengan tanah. 

Kemudian dua rumah lainnya mengalami kerusakan pada bagian dinding. Menurut keterangan saksi mata, kebakaran tersebut bermula dari rumah milik, Saheri (55).

Selanjutnya api sempat menjalar ke rumah warga yang berdekatan. Beberapa warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya namun tak berhasil.

"Sebelum datang pemadam. Kami sempat berupaya untuk membantu namun tak berhasil, karena api sudah mulai terlanjur membesar," terang saksi mata, Sumar.

Ia mengatakan, api pertama kali terlihat pada bagian atap belakang rumah. Dalam sekejap, hampir semua atap rumah ludes.

"Kendala terberat karena api membesar di bagian atap. Kalau kita mau padamkan juga sangat sulit," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Telan Kerugian Rp200 Juta, Ini Daftar Nama Korban Kebakaran di Ulo

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan